Beranda News Kasau Sebut TNI AU Siap Terus Berkolaborasi Untuk Mencapai Tujuan Vaksinasi

Kasau Sebut TNI AU Siap Terus Berkolaborasi Untuk Mencapai Tujuan Vaksinasi

Saya berharap kita akan terus memvaksinasi penduduk dalam mendukung program pemerintah.

Jakarta (ANTARA) – TNI AU siap terus bekerja sama dengan instansi lain untuk membantu pemerintah mencapai tujuan vaksinasi COVID-19, kata Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fajar Prasetio.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara membahas vaksinasi dengan Menteri Perhubungan Budi Kariya Sumadi di PPI Curug, Tangerang, Banten, Sabtu, menjelaskan kerjasama merupakan salah satu cara untuk mempercepat tujuan vaksinasi COVID-19 sehingga dapat terbentuk kekebalan kelompok.

“Saya berharap kita akan terus memvaksinasi penduduk dalam mendukung program pemerintah. TNI AU siap bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan RI dan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk menyukseskan program ini,” kata Marsekal TNI Fajar Prasetio, dikutip dari Dinas Penerangan TNI AU.

TNI AU, Kementerian Perhubungan RI, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Puskesmas Kabupaten Kurug, Legok, Banten bersama-sama menyelenggarakan vaksinasi bagi warga berusia 12 hingga 18 tahun di Pusat Kesehatan Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI). ), Sabtu.

Dalam acara tersebut, Kepala Staf TNI Angkatan Udara dan Menhub berkenalan dengan tata cara vaksinasi, serta menyapa para tenaga medis dan peserta vaksinasi yang sebagian besar adalah anak-anak.

“Saya berterima kasih kepada semua petugas kesehatan yang bekerja dengan baik dalam menjalankan kampanye vaksinasi massal ini,” kata Kasau.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karja Sumadi mengatakan program vaksinasi di Dinas Kesehatan PPI Curug berjalan lancar.

“Vaksinasi hari ini khusus untuk penduduk dan anak-anak usia 12 hingga 18 tahun di wilayah Kabupaten Tangerang. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” kata Menhub, dikutip dari keterangan tertulis yang sama.

Vaksinasi di PPI Curug dilakukan tidak hanya untuk siswa berusia di atas 12 tahun, tetapi juga untuk pekerja transportasi. Diharapkan setidaknya 4.000 dosis vaksin akan didistribusikan kepada penduduk selama vaksinasi, yang akan berlangsung dua hari.

Dalam vaksinasi PPI Curug, tenaga kesehatan yang dipekerjakan sebagai vaksinator adalah perwakilan TNI AU, Kementerian Perhubungan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Puskesmas setempat. Kegiatan ini juga didukung oleh PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II dan AirNav Indonesia.

Selain mengecek pengenalan vaksinasi, Kasau dan Menhub juga mengecek kesiapan ruang isolasi terpusat di FIC Kurug dan mengawasi langsung pendistribusian ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Artikel sebelumyaHujan pasir akibat erupsi Gunung Ili Levotolok terjadi di lima desa
Artikel berikutnyaPPP mewajibkan pelanggaran data nasabah BRI Life diusut tuntas