Beranda News Kasal dan PPPM Sepakat Berkolaborasi Memberdayakan Masyarakat Pesisir

Kasal dan PPPM Sepakat Berkolaborasi Memberdayakan Masyarakat Pesisir

Jakarta (ANTARA) – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono dan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) menyepakati kerja sama di berbagai bidang, termasuk pemberdayaan masyarakat pesisir dan pulau.

Kerja sama tersebut merupakan hasil pertemuan Kepala Staf TNI Angkatan Laut dengan Pemuda Muhammadiyah di Markas Besar TNI Angkatan Laut, Jakarta, Senin.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak menyepakati pentingnya menjalin interaksi dan kerjasama dengan seluruh elemen bangsa, termasuk angkatan laut Indonesia dan pemuda Muhammadiyah.

“Angkatan Laut Kampung Bahari Nusantara (KBN) akan lebih cepat maju jika berinteraksi dengan pemuda yang memiliki visi kuat untuk kesejahteraan masyarakat, seperti Pemuda Muhammadiyah,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Laut saat berkunjung. dari Pemuda Muhammadiyah, dikutip dari siaran resmi TNI. Angkatan Laut mengambil alih di Jakarta, Senin.

Selain pemberdayaan masyarakat pesisir, Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan Pemuda Muhammadiyah juga menyepakati kerjasama pelatihan instruktur, navigasi di Nusantara dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk menjaga keutuhan bangsa dan memperkuat NKRI. Republik Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan harapannya agar Pemuda Muhammadiyah dapat terus berperan dalam menjaga keutuhan bangsa.

Pada saat yang sama, Ketua PPPM juga menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada angkatan laut Indonesia yang berada di garda terdepan dalam mempertahankan kedaulatan Indonesia di seluruh nusantara.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Staf TNI Angkatan Laut didampingi Mayjen TNI Aspotmar Kasal (Maret) Vidodo Dvi Purvanto, Wakil Asisten Kepala Staf TNI Laksamana TNI Akmal, Laksamana TNI Cadisbintalal Jan Heriavan dan Laksamana Kadispenal TNI Julius Vigjoyono.

Berbagai perwakilan pemuda dari Kalsel dan Nusa Tenggar Timur (NTT) telah mengunjungi Kepala Staf Angkatan Laut Indonesia dalam beberapa hari terakhir.

Dalam pertemuan tersebut, Kasal mengajak generasi muda untuk berperan dalam membangun Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Di NTT, Kasal pekan lalu mengatakan bahwa generasi muda memiliki kesempatan untuk berperan lebih luas dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai poros maritim dunia. Hal ini karena NTT terletak strategis yang berbatasan dengan Timor Leste dan Australia serta berbatasan dengan Samudera Hindia, Laut Timor, Laut Flores dan Laut Sawu.

Artikel sebelumyaPT PAL: Kapal Perang Frigate Dibangun dalam 69 Bulan
Artikel berikutnyaPolisi mengungkap kasus pornografi berpenghasilan Rp 50 juta per bulan di Bali