Beranda News Kasad membuka penjara "keamanan supramaksimal" ke Pomdam Silivangi

Kasad membuka penjara "keamanan supramaksimal" ke Pomdam Silivangi

Jakarta (ANTARA) – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurahman meresmikan Rutan Militer dengan konsep keamanan supramaksimal (SMS) di Kantor Pusat Pomdam III/Siliwangi, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin.

Artinya, saat ini TNI AD sudah memiliki dua fasilitas detensi yang sama yaitu Pomdam Jaya dan Pomdam III/Siliwangi, kata Jenderal Dudung dalam sambutannya pada pembukaan Rutan, seperti dikutip dari keterangan tertulis dari TNI AD. Dinas Penerangan (Dispenad) tiba di Jakarta pada Senin.

Fasilitas Rutan Militer Pengamanan Supra Maksimum ini merupakan hasil dari penguatan Rutan Pomdam III/Siliwangi yang sebelumnya memiliki pengamanan normal.

Berkaitan dengan hal tersebut, Jenderal Dudung menyampaikan rasa terima kasihnya dan sekaligus menyampaikan rasa bangganya dengan terus menerus diperkuatnya Rutan Militer Pomdam III/Siliwangi menjadi Lapas yang lebih modern dan modern.

Selain itu, Kasad menyatakan bahwa perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini sangat cepat dan dinamis, sehingga TNI perlu merespon penerapan teknologi tersebut untuk mendukung misi intinya.

Salah satunya adalah konversi Rutan Pomdam III/Siliwangi menjadi Rutan dengan Keamanan Supra Maksimum.

Jenderal Dudung juga mengatakan bahwa Pomdam III/Siliwangi sebaiknya menggunakan Rutan ini sebagai fasilitas modern berbasis teknologi informasi, serta untuk menahan pegawai TNI AD yang bermasalah dengan hukum dan dikenakan penahanan.

Usai pidatonya, Kasad meninjau lokasi dan mencontoh pengoperasian pusat penahanan pra-persidangan, yang dibangun di atas lahan seluas 2.610 meter persegi dan dilengkapi dengan 92 unit pengawasan video teknologi. kecerdasan buatan (AI).

Artikel sebelumya"Alam Semesta Roh" tunjukkan horor dan fantasi di trailer perdana
Artikel berikutnyaKecelakaan truk tebu di Malang