Beranda Warganet Kabupaten Bantul ada 130 kasus aktif COVID-19

Kabupaten Bantul ada 130 kasus aktif COVID-19

Bantul (ANTARA) – Kasus aktif COVID-19 atau pasien yang masih terinfeksi dan diisolasi di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, turun menjadi 130 setelah pasien sembuh lebih banyak dari yang dikonfirmasi dalam sehari.

Berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19 Bantul di Bantul, pada Senin terdapat empat kasus terkonfirmasi, enam kasus terkonfirmasi sembuh dan tidak ada tambahan kematian terkonfirmasi.

Kasus baru tambahan datang dari kabupaten Pundong, Bambanglipuro, Jethys dan Banguntapan, masing-masing satu orang. Sedangkan pasien sembuh Covid-19 datang dari Kasihan, tiga orang, Sedayu dua, dan Sevon satu.

Dengan perkembangan kasus harian, total kasus positif COVID-19 di Bantul menjadi 57.202, dengan tingkat kesembuhan 55.505 dan kematian 1.567.

Dengan demikian, jumlah kasus aktif COVID-19 atau pasien yang diisolasi atau dikarantina di shelter dan rumah sakit di wilayah Bantul tetap 130 orang hingga Senin (15/11).

Rincian kasus aktif COVID-19: Sedayu 54 orang, Sanden 24 orang, Miskin 15 orang, Pajangan 12 orang, Banguntapan enam orang, Piyungan lima orang, Bambanglipuro empat orang, Kretek empat orang, Bantul dua orang dan Sevon Pleret, Jetes dan Pundong satu orang pada satu waktu.

Joko Purnomo, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantula, menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesuksesan, meningkatkan kekebalan tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi, cukup istirahat dan berolahraga secara teratur.

“Mari bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan pola hidup bersih dan sehat dengan menerapkan 5M yaitu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari keramaian dan kurangi mobilitas,” ujarnya.

Artikel sebelumyaDinas Kesehatan: Di Purbalingga masih ada 16 kasus aktif.
Artikel berikutnyaAKARI Kepulauan Riau Soroti Karnaval Daur Ulang Lingga 2021