Beranda Trending Ivan Fals merilis lagu "merah dan putih" Hari Kemerdekaan Indonesia

Ivan Fals merilis lagu "merah dan putih" Hari Kemerdekaan Indonesia

Ayo, ayo, kita rukun, jangan saling mengganggu. Pahami bahwa kita semua menunggu untuk mati

Jakarta (ANTARA) – Musisi legendaris Ivan Fals merilis lagu berjudul “Merah Putih” pada Selasa bertepatan dengan peringatan HUT ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia.

Lagu ini Satu yang kedua dari album baru dalam persiapan. Melalui Merah Putih, Ivan Fals merayakan dinamika negara Indonesia saat ini.

“Indonesia ya Indonesia. Merah Putih, Pankasila, Republik Indonesia dengan segala sejarahnya, baik modern maupun masa lalu,” kata Ivan Fals dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Selasa.

“Indonesia terus bergerak, terus berproses. Seperti memadukan melodi dan puisi dalam konteks musik,” lanjutnya.

Bercerita tentang Indonesia melalui lagu dan melodi bukanlah hal baru bagi musisi berusia 59 tahun itu. Kini, melalui Merah Putih, ia mengajak pendengar Indonesia untuk tampil di tengah era yang berkembang pesat.

“Ayolah, kita bersahabat, jangan saling mengganggu. Menyadari bahwa kita semua sedang menunggu kematian. Tapi jangan menyerah. Kami hanya senang menunggu kemunculannya, sambil terus bekerja produktif. Karena kita punya generasi penerus,” kata Ivan.

“Hidup itu seperti melempar gelas ke ubin: pecahan tidak pernah tahu ke mana mereka pergi. Ada seninya,” imbuhnya.

“Red and White” menampilkan suara khas Ivan Fals yang telah dikenal penggemar dari generasi ke generasi, termasuk vokal yang bertransisi tajam ke nada tinggi dan suara harmonika yang memainkan peran penting dalam beberapa lagu. hits garis legendaris dan merenung penuh makna.

Namun, ada hal menarik yang terjadi kali ini, yaitu lagu “Merah Putih”, pertama kali direkam untuk instrumen utama – piano.

“Sebenarnya piano sudah ada sejak lama, tapi kebanyakan di konser, bukan di rekaman. Dimainkan bersama Iwang Nursaid, Bagus A.A. Jika Anda langsung merekam, maka baru sekarang, ”kata musisi yang dikenal dengan lagu“ Wakil Rakyat ”.

Merah Putih direkam secara live dengan pianis Otta Tarega. Ide untuk membuat duo ini berasal dari duo produksi Rambu Cikal dan Lafa Pratomo.

“Karena kami hanya berdua, jadi lebih luas dan lebih banyak yang bisa dilakukan. Banyak yang memiliki frekuensi kosong, mereka bisa saling mengisi. Kita lebih bebas dalam berkomunikasi, lebih mandiri,” kata Ivan.

Lagu “Merah Putih” dapat didengarkan melalui saluran Dan YouTube Musica Studio Peron mengalir lainnya seperti Spotify, Apple Music, dan lainnya mulai 17 Agustus 2021.

Artikel sebelumyafromis_9 bersiaplah "Kembali" awal september
Artikel berikutnyaDi Hari Kemerdekaan Indonesia, Karina Salim bangga melihat film-film Indonesia melejit di panggung dunia.