Beranda Nusantara Hujan ringan turun di sebagian besar kota besar di negara itu.

Hujan ringan turun di sebagian besar kota besar di negara itu.

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan ringan akan turun pada Rabu (13/10) siang di sebagian besar kota besar di Tanah Air.

Kota-kota besar yang diperkirakan akan mengalami hujan ringan adalah Serang, Jambi, Bandung, Banjarmasin, Samarinda, Pangkal Penang, Tanjung Penang, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari dan Kendari.

Adapun kota-kota yang diprediksi berawan adalah Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Semarang, Pontianak, Mataram, Jayapura, Mamuju, Makassar, dan Palembang.

Kota-kota besar yang diperkirakan berawan adalah Benkulu, Palangkaraya, Ternate, Kupang, Manado dan Padang. Kota-kota besar diperkirakan cerah: Banda Aceh, Surabaya, Tarakan, Pekanbaru dan Medan.

BMKG mengingatkan, sejumlah wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai petir atau angin kencang adalah Sumbar, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumsel, Lampung, Banten, Jabar, Kalbar, Kaltara, Timur. Kalimantan, Sulawesi Tengah, Sulawesi, Tenggara, Maluku dan Papua.

Daerah yang rawan hujan yang dapat disertai kilat atau guntur, serta angin kencang adalah Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, dan Papua Barat. Sedangkan wilayah yang berpotensi angin kencang adalah Sulawesi Utara*.

Artikel sebelumyaBagaimana Batang Polres dipagari dari laut
Artikel berikutnyaPemerintah mengatakan akan ada 3,364 juta hektar hutan bakau pada tahun 2021.