Beranda Nusantara Hujan diperkirakan akan turun di sebagian besar provinsi.

Hujan diperkirakan akan turun di sebagian besar provinsi.

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kemungkinan hujan sedang atau lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian besar provinsi di Indonesia pada Minggu.

BMKG memprediksi curah hujan sedang hingga lebat di Provinsi Aceh, Banten, Bengkulu, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, dan Maluku.

Provinsi Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara juga diprakirakan akan mengalami curah hujan sedang hingga lebat.

Selain itu, BMKG telah memperingatkan sebelumnya kemungkinan peningkatan kecepatan angin di sebagian wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, seperti Lombok Barat, Mataram, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa, dan Bima.

Sementara itu, Provinsi Nusa Tenggara Timur menurut prakiraan cuaca BMKG berpotensi menghadapi angin kencang dan risiko kebakaran hutan dan lahan.

Artikel sebelumyaAksi bersih-bersih difokuskan di Kepulauan Pangkep didedikasikan untuk WCD
Artikel berikutnyaPercepat Transformasi Digital, Dirjen SDPPI: Tingkatkan Inovasi Pengelolaan Spektrum Frekuensi Radio