Beranda Nusantara Hujan deras mengguyur Ambon, listrik padam karena pohon tumbang

Hujan deras mengguyur Ambon, listrik padam karena pohon tumbang

Hujan masih turun hingga Senin pagi pukul 09.00 WIB dan listrik masih padam.

AMBON (ANTARA) – Hujan deras disertai angin kencang di Kota Ambon, Provinsi Maluku, memutus aliran listrik PLN ke konsumen karena tumbangnya pohon di jaringan kabel, Senin.

“Listrik padam sejak pukul 01.00 WIB karena ada pohon tumbang,” kata Antara Andre, warga Dusun Eri, Kecamatan Nusanive.

Hujan deras dan angin kencang yang melanda Ambon sejak Senin dini hari menyebabkan sebuah pohon besar tiba-tiba tumbang di jalan terdekat akibat hujan deras, katanya. Hingga Senin pagi pukul 09.00 WIB masih hujan dan belum ada listrik.

Akses warga juga terganggu akibat pohon besar tumbang di seberang jalan.

Ia mengatakan, warga tidak berani mengusirnya karena takut tersengat listrik dari kabel listrik PLN yang menabrak batang pohon.

“Inilah yang menyebabkan listrik padam dan tidak ada yang berani bergerak karena takut tersengat listrik,” kata Andre.

Asisten Manajer Humas PLN untuk Maluku dan Maluku Utara, Darry Giovanno, saat dihubungi, mengatakan akan segera menangani laporan pemadaman listrik tersebut.

“Oke, terima kasih atas infonya,” kata Darry tiba-tiba.

Cuaca di Pulau Ambon selalu hujan deras disertai angin kencang pada pekan lalu.

Cuaca buruk tidak hanya menyebabkan pohon tumbang, tetapi juga tanah longsor di sejumlah tempat. Bencana longsor terparah terjadi pekan lalu, ketika sebuah rumah di Kebun-Tsengkikh, Kecamatan Sirimau, tertimpa longsor dan dua warga mengalami luka-luka.

Salah satu korbannya adalah seorang polisi. Mereka dimakamkan di sebuah rumah yang rusak parah akibat tanah longsor. Namun, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Artikel sebelumyaKelompok Mitigasi IDI, bersama dengan asosiasi medis profesional, menyerukan kesehatan masyarakat yang ketat.
Artikel berikutnyaUniversal Studios Japan akan menghadirkan atraksi "Pembunuh Iblis"