Beranda News Hetty Andika mendistribusikan kebutuhan pokok kepada para pekerja stone crusher

Hetty Andika mendistribusikan kebutuhan pokok kepada para pekerja stone crusher

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Dharma Pertiwi Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati dan Ketua Harian Pelayanan Kesejahteraan Keluarga (IKKT) TNI Pragati Wira Angini membagikan bantuan darurat kepada penghancur batu di Desa Sambeng, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Tengah. Jawa.

“Mari saling membantu dan saling membuka mata,” kata Hetty, panggilan akrab Daiya Erviani Trisnamurti Hendrathi, menurut saluran YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta, Minggu.

Dalam kesempatan ini, Hetty bertemu dengan Karsini (64), yang sudah lama bekerja sebagai penghancur batu untuk menghidupi keluarganya.

Istri Andik Perkas dan putra mantan Kepala Direktorat Intelijen Negara (BIN) A.M. Hendropryono tidak hanya menyerahkan makanan, tetapi juga mencoba memecahkan batu yang diambil dari Sungai Progo.

Diakui Hetty, pekerjaan mengumpulkan dan memecahkan batu bukanlah pekerjaan mudah. Selain itu, pekerjaan yang tergolong berat sebagian dilakukan oleh orang yang lebih tua.

“Perasaan saya campur aduk, dari sedih sampai takjub melihat ibu-ibu yang sudah tua tapi tetap semangat bekerja untuk keluarganya,” kata Hetty.

Pecahan batu oleh para pekerja kemudian dikumpulkan dan dijual di pinggir jalan alternatif Borobudur-Kulon-Progo di Yogyakarta seharga Rp 3.000 per peti kemas.

Sementara itu, Karsini mengucapkan terima kasih kepada istri-istri prajurit TNI yang telah menjaga ekonomi mereka melalui bantuan sembako.

Terima kasih atas perhatiannya, juga atas bantuan makanannya,” kata Carsini.

Artikel sebelumyaBerbagai benefit pelayanan publik di MPP Siola Surabaya
Artikel berikutnyaBand 60-an Dara Puspita reuni di Synchronize, karena alasan ini