Beranda News Hasto: Proyek kantor PDIP di Colaca fokus pada generasi muda

Hasto: Proyek kantor PDIP di Colaca fokus pada generasi muda

Jakarta (ANTARA). Sekjen DPP PDIP Hasto Cristianto mengatakan kantor DPC PDIP di Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) dibangun dengan mempertimbangkan kebutuhan generasi muda.

“Oleh karena itu, kantor ini dirancang untuk memberikan perhatian kepada generasi muda Indonesia, khususnya di Kabupaten Kolaka,” kata Hasto dalam keterangan yang diperoleh di Jakarta, Rabu.
Apalagi, menurut Hasto, sejarah pemuda dan pemudi Kolaka dikenal dengan keberaniannya melawan penjajah, khususnya tentara NICA.
“Kantor ini nantinya akan menjadi kantor yang akan menjadi pusat pelatihan calon-calon muda pemimpin negara,” kata Hasto.

PDI-P terus bergerak di tengah masyarakat sekaligus memperkuat organisasi, ditandai dengan peletakan batu pertama kantor partai di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).
Kantor tersebut dibangun dengan semangat sebuah gedung yang menampung anak-anak muda yang akan dilatih partai untuk menjadi calon-calon pemimpin rakyat yang terbaik.
“Dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa, maka dimulailah peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDI-P di Kecamatan Colaca,” kata Hasto.
Hasto menyampaikan pesan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk melanjutkan pembangunan kantor partai bagi seluruh kader di Indonesia.

“Bu Mega menyarankan membangun kantor partai karena kantor partai adalah pusat organisasi kegiatan partai, rumah rakyat, pusat perumusan strategi, dan pusat pelatihan calon pemimpin yang memahami ideologi dan pemikiran Bunga Karno serta mengerti bagaimana mengatur rakyat,” dia berkata.
Hasto menjelaskan, proses pembangunan dilakukan secara kolaboratif oleh staf PDIP. Jika terjadi kekurangan dana, kata Hasto, pengurus PDIP Kolaka bisa memberitahukan ke dewan pusat partai agar bisa saling gotong royong.
“Kita bahu-membahu membangunnya karena kantor ini rumah bersama milik partai dan tidak bisa dijual, akan selalu ada selama bangsa ini ada, dan PDIP menjaganya,” kata Hasto.

Menurut informasi, pasca pandemi COVID-19 pada 2020, PDIP sudah memiliki 100 gedung baru untuk partai berlambang banteng.
Kantor tingkat provinsi (DPD) memiliki 10 kantor, tingkat kabupaten/kota (DPC) memiliki 83 kantor, tingkat kecamatan (PAC) memiliki 7 kantor, rumah tamu dan sekolah partai memiliki 4, dan 7 tugu Bung Karno.
Sedangkan yang paling banyak dalam pembangunan adalah DPD PDIP Jawa Tengah sebanyak 20 kantor dan DPD PDIP Jawa Timur sebanyak 12 kantor. Di luar Jawa yang tercepat adalah Kalteng, Kalbar, NTB dan Jambi.

Artikel sebelumyaPartai Demokrat Sulawesi Tengah desak pemerintah provinsi ganti rumah yang terkena banjir di Sigi
Artikel berikutnyaPresiden Jokowi melantik Azwar Anas sebagai Menpan RB