Beranda Trending Hanin Dhiya Menjadi Equal Spotify Indonesia Ambassador

Hanin Dhiya Menjadi Equal Spotify Indonesia Ambassador

Jakarta (ANTARA) — Musisi Hanin Dhiya telah ditunjuk sebagai Duta Spotify Indonesia bulan ini untuk program Equal of the Month pada bulan September.

Tak hanya itu, wajah Khanin juga akan ditampilkan di Billboard Times Square di New York, AS sebagai perwakilan Indonesia dalam program Equal.

“Saya merasakan kebanggaan dan kegembiraan. Saya tidak pernah menyangka akan diberikan kesempatan untuk mewakili musisi perempuan Indonesia dalam hal kesetaraan dalam program Kesetaraan,” kata Khanin dalam siaran persnya, Senin.

Kampanye Spotify Equal dimulai tahun lalu dengan misi untuk mempromosikan kesetaraan gender, terutama bagi perempuan di industri musik. Hingga Juni 2022, terdapat 400 duta besar di 184 negara dengan 35 playlist berisi musisi wanita dari berbagai negara.

Sebagai duta Equal, lagu Hanin Dhiya masuk dalam playlist Equal Indonesia dengan profil Hanin sebagai sampul daftar putar-miliknya.

Perjalanan Khanin sebagai musisi wanita di industri asalnya dimulai ketika dia masih remaja. Dia memulai karir pertunjukan bakatnya pada tahun 2014.

Meski baru berusia delapan tahun, Khanin telah belajar banyak pelajaran, terutama perjuangan untuk memastikan suaranya didengar dalam setiap keputusan.

“Itu adalah proses yang panjang bagi saya. Dulu cukup sulit meyakinkan orang akan pertimbangan, keinginan dan keputusan yang ingin saya capai, mengingat saat itu saya masih remaja,” kata Khanin.

“Juga karena stigmatisasi, perempuan terkadang masih dianggap tidak kompeten dalam mengambil keputusan yang matang,” lanjutnya.

Hanin berharap para musisi perempuan di Indonesia dapat bergerak bebas dan memiliki ruang dan kesempatan yang sama untuk berkarya.

“Jangan pernah takut untuk menyuarakan sesuatu dalam pekerjaan yang kami lakukan, karena kami memiliki kekuatan yang sama dan kami memiliki kebebasan berekspresi yang sama,” kata Khanin.

Hingga saat ini, Khanin sudah memiliki 1,27 juta pelanggan. pengikut di Spotify dan lagu-lagunya memiliki 1,1 juta pendengar bulanan. Dia juga aktif di Instagram, yang memiliki lebih dari 1,8 juta pengikut, dan saluran YouTube dengan 3,96 juta pengikut.

Lagu-lagu Khanin secara keseluruhan di Spotify juga telah didengarkan lebih dari 186,2 juta kali. Beberapa lagu populer di Spotify antara lain “Roman Picisan” 22,15 juta kali, “One Time Later” 20,68 juta kali, “You Who Hide” 10,9 juta kali, dan “Let Time Remove My Sadness” 9,59 juta kali.

Tiga lagu terbarunya yang dirilis pada tahun 2022, yaitu “Bahasa Cinta”, “Kembali Kepada Dia” dan yang terbaru “Sempat”, telah di-streaming masing-masing lebih dari 1,4 juta kali, 1 juta kali, dan 504 ribu kali.

Artikel sebelumyaDinas Sosial Sebut Kendari Dapat Ekstra 1488 KPM Untuk BLT BBM
Artikel berikutnyaEric Nam siap tampil di Jakarta November mendatang