Beranda Hukum Gugus Tugas COVID-19 Bandarlampung Menutup 6 Pekerjaan Selama PPKM

Gugus Tugas COVID-19 Bandarlampung Menutup 6 Pekerjaan Selama PPKM

Bandarlampung (ANTARA) – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas) Kota Bandarlampung menyegel enam tempat komersial selama pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Umum (PPKM) karena tidak memenuhi ketentuan yang berlaku.

“Jadi enam kantor kami tutup sementara untuk waktu tertentu karena mengganggu jam buka yang telah ditentukan selama periode PPKM,” kata Ketua Tim Forensik COVID-19 Kota Bandar Lampung Shyamsul Rahman. , di Bandarlampung, Senin.

Dia menyebutkan, enam usaha yang tutup, yakni Indomart, pusat kebugaran, dua warnet, dan dua kedai kopi, masih buka sehingga menimbulkan keramaian.

“Kebanyakan usaha ini gulung tikar karena buka setelah jam kerja atau masih buka hingga pukul 21.30 WIB,” ujarnya lagi.

Ia juga mengatakan, cara kerja badan usaha tersebut untuk membuka usahanya pada masa PPKM berbeda-beda, salah satunya dengan menutup pintu gerbang, namun saat dicek ke dalam sudah ramai pengunjung.

“Oleh karena itu, kami segera menutup hal-hal seperti itu. Jika kita tidak menerapkan denda, kita berharap itu tidak berakhir di sana, ”katanya.

Namun, lanjutnya, selama operasi pengadilan dan patroli protokol pengawasan selama PPKM, rata-rata masyarakat mengikuti aturan yang ada.

“Kalau kita lihat rata-rata semua orang patuh, tidak bisa dipungkiri masih ada yang bandel, dan ini akan terus kita tekankan,” ujarnya lagi.

Artikel sebelumyaAnggota DPR minta pemerintah segera distribusikan vaksin ke daerah
Artikel berikutnyaHot spot di lereng barat daya Gunung Merapi