Beranda Warganet Gubernur Kaltim Berharap Sulteng Dukung Pembangunan IKN

Gubernur Kaltim Berharap Sulteng Dukung Pembangunan IKN

Samarinda (ANTARA) – Pembangunan ibu kota negara baru (IKN) di Kalimantan Timur sangat membutuhkan dukungan berbagai pihak, termasuk dukungan dari seluruh provinsi di Indonesia Timur, khususnya Sulawesi Tengah (Sulteng) yang terkenal dengan sumber daya batunya. untuk pembangunan infrastruktur pembangunan jalan.

Gubernur Kaltim Isran Nur menegaskan, kebutuhan batu untuk pembangunan infrastruktur IKN, menurut bagian perencanaan pemerintah pusat, sekitar 4 juta metrik ton.

“Yang jelas semua pihak membutuhkan dukungan, tak terkecuali Provinsi Sulawesi Tengah dalam pengembangan IKN nanti. Padahal, dibutuhkan sekitar 4 juta metrik ton batu. Sehingga sangat membutuhkan dukungan dari daerah lain. Karena menghasilkan batu yang bagus dan sangat besar,” kata Isran Nur usai menandatangani perjanjian kerjasama/kesepakatan dengan Pemprov Sulteng yang ditandatangani Gubernur Sulteng Rusdi Mastura di aula Ruhui Rahayu kantor DPRD Sulteng. Gubernur Kaltim pada Kamis 9 September 2021.

Isran menegaskan bahwa IKN merupakan persyaratan negara. Jadi orang ini harus memikirkannya. Tak terkecuali provinsi yang ditetapkan sebagai wilayah pembangunan IKN baru. Termasuk Sulawesi Tengah yang terkenal dengan “Batu Palu”.

Bahkan dari sumber Batu Palu di Sulawesi Tengah, Isran mengatakan 80 juta metrik ton masih bisa diimpor.

“Artinya dukungan kebutuhan Provinsi Sulawesi Tengah sangat dibutuhkan. Khususnya Batu Palu dalam pengembangan infrastruktur IKN yang baru,” jelasnya.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura mengaku senang jika bisa membantu mendirikan IKN di Kaltim.

“Kita doakan IKN benar-benar bisa diterapkan di Kaltim. Warga Sulteng juga akan terkena imbas kemajuan ini,” jelas Rusdi Mastura.

Artikel sebelumyaIWAPI mendorong pengusaha perempuan "terpelajar" digital
Artikel berikutnyaKilas Nusantara di antara pagi