Beranda News Gubernur Jawa Timur menghadiri pelantikan lima pejabat senior di Grahadi

Gubernur Jawa Timur menghadiri pelantikan lima pejabat senior di Grahadi

Surabaya (ANTARA) – Gubernur Jawa Timur Hofifa Indar Paravansa melantik lima pejabat senior pratama atau pejabat tingkat dua serupa di lingkungan pemerintah daerah provinsi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat malam.

“Bagi pejabat baru segera berkoordinasi dan memberikan pelayanan yang cepat dari seluruh pelayanan pemerintah,” kata Hofifa di sela-sela sambutannya saat pelantikan dan pelantikan para petinggi praam.

Lima pejabat lapis kedua yang ditunjuk adalah Benny Sampirvanto, yang sebelumnya menjabat Kepala Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Penduduk di Sekretariat Provinsi Jawa Timur.

Kemudian Khudiyono yang dulunya Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat menjadi Kepala Discoinfo Jawa Timur.

Kemudian Andrianto yang sebelumnya menjabat sebagai ketua DP3AK sebagai ahli Gubernur Jawa Timur di bidang pemerintahan, hukum dan politik.

Dua nama lainnya adalah pejabat daerah, yakni Ahmad Jazuli yang sebelumnya menjabat Sekda Kabupaten Jombang sebagai Staf Ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Selain itu, Joko Irianto yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek sebagai tenaga ahli di bawah Gubernur Jawa Timur Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Proses pengangkatan tiga ahli tersebut merupakan fenomena baru di era kepemimpinan Gubernur Hofif, karena hingga saat ini belum pernah diangkat pejabat untuk jabatan tersebut.

“Tiga spesialis langsung cek ke BPS. Misalnya, staf ahli di bidang pemerintahan, hukum, dan politik yang relevan dengan Indeks Demokrasi,” kata mantan Menteri Sosial itu.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Hofifa juga mengingatkan pejabat baru agar tidak lupa memberi sedekah karena bisa jadi menolak bala bantuan.

“Kami mendampingi anak-anak yatim dan terus melantunkan Sholawat Nabi. Selamat menyelesaikan tugas dan semoga dengan ridho Allah SWT,” ujar pria nomor satu di Pemprov Jatim ini.

Artikel sebelumyaKomandan Korps Brimob memberikan motivasi dan pesan kepada taruna Akpol
Artikel berikutnyaGugus tugas merekomendasikan penggunaan Care and Protect. "gelembung" di PON