Beranda News Gubernur Jambi menunjuk gurunya sebagai Bupati Merangin.

Gubernur Jambi menunjuk gurunya sebagai Bupati Merangin.

Bangko, Merangin (ANTARA) – Gubernur Jambi H. Al Haris mengangkat gurunya H. Mashuri sebagai Bupati Merangin untuk sisa masa jabatan 2018-2023. Di ruang utama kantor Precentor Merangin di Bangko, Sabtu.

Mashuri yang sebelumnya menjabat sebagai Bupati Merangin merupakan guru Al-Haris saat masih menjadi siswa SMA Dharma Bhakti Bangko, Kabupaten Merangin, yang juga merupakan perwakilan Haris saat menjabat sebagai Bupati Merangin.

Pelantikan bupati Merangin untuk pertama kalinya digelar di ibu kota kabupaten tersebut dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Sementara itu, lima Bupati dan Wakil Bupati Jambi lainnya yang dilantik pada tahun ini, dilantik di Rumah Gubernur Jambi di Kota Jambi akibat pandemi COVID-19.

Gubernur Jambi H. Al Haris usai pelantikan Bupati Merangin menegaskan akan memperkuat Satgas Covid-19 Merangin bekerjasama dengan Forkopimda Merangin.

“Saya akan selalu mengikuti perkembangan Merangin dari Jambi. Saya yakin dengan kemampuan Park Mashuri untuk mewujudkan visi dan misi Merangin Mantap 2023,” ujar Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Bupati Merangin H. Mashuri mengakui bahwa sisa dua tahun masa jabatannya akan dipercepat, yang akan membantu pencapaian visi dan misi Merangin Mantap 2023, berkembang di bidang pariwisata dan pertanian, serta mempercepat respon terhadap COVID- 19 pandemi.

“Kami akan memperluas dan mengejar tujuan vaksinasi COVID-19 untuk 265.000 orang, di mana hanya 27 persen atau 68.000 orang yang menerima vaksin COCID-19 dosis kedua,” kata Bupati.

Dalam kesempatan ini, ia berharap seluruh lapisan masyarakat, aparatur sipil negara dan media dapat bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kabupaten Merangin.

Adapun posisi wakil bupati yang akan mendampinginya sebagai mahasiswa selama dua tahun ke depan, Mashuri menghadirkan calon wakil dari partai politik yang mendukungnya.

“Itu sepenuhnya tergantung pada pihak pendukung,” kata Mashuri.

Sedangkan untuk pemerintah, menurut H. Mashuri, saat ini sedang dilakukan penilaian, dan tujuh orang sudah direkrut untuk memilih Sekda.
Pemerintah Kabupaten Merangin juga menunggu hasil penilaian Pemprov Jambi terhadap pejabat lapis kedua Merangin.

“Saya tidak mau buru-buru mengangkat pejabat lapis dua, karena jika ada pejabat kita yang lolos penilaian Pemprov Jambi, akan ada lowongan lagi dan mereka harus melakukan penilaian ulang untuk mengisi kekosongan tersebut,” jelas Bupati. .

Dalam kesempatan ini Plt Ketua PKK Merangin Haji Nurhaida Mashuri juga dilantik sebagai Ketua TPK PKK Wilayah Meranga oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hj Hesnidar Haris.

Artikel sebelumyaHujan abu Merapi melanda beberapa desa di Magelang
Artikel berikutnyaGerindra: Prabowo jadi capres 2024 adalah bentuk pengabdian kepada negara