Beranda News Golkar Hormati Sidang Azis Shyamsuddin

Golkar Hormati Sidang Azis Shyamsuddin

Jakarta (ANTARA) – Ketua Badan Perlindungan Hak Asasi Manusia dan Hak Asasi Manusia (Bakumham) GP Golkar Supriansa mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi proses hukum yang sedang berjalan di PKC terkait kasus yang menimpa Wakil Ketua DPR RI Azis Samsudin, tertangkap. …

“Tentu saja, kami menghormati gugatan yang sedang berlangsung di PKC. Kami menunggu penetapan status hukum Pak Azis malam ini,” kata Supriansa kepada wartawan di Jakarta, Jumat malam.

Ia mengatakan, jika memang benar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Azis sebagai tersangka dan menahannya, Golkar akan mengambil langkah persiapan penggantian Wakil Ketua DPR.

Menurutnya, langkah ini sejalan dengan mekanisme internal Partai Golkar dan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3).

Anggota Komisi III DPR RI menjelaskan Bakumkham dari Partai Golkar akan menyiapkan bantuan hukum jika Azis Shyamsuddin membutuhkan bantuan hukum.

“Kalau Pak Azis butuh bantuan hukum dari Partai Golkar Bakumham, kami akan siapkan. Namun hingga saat ini belum mengajukan bantuan hukum kepada Partai Golkar Bakumham,” ujarnya.

Sebelumnya, PKC menangkap Wakil Ketua DPR RI Azis Shyamsuddin pada Jumat malam. Azis tiba di markas BPK di Jakarta pada Jumat pukul 20.00 waktu Moskow dengan baju batik warna coklat berlengan panjang.

Artikel sebelumyaGubernur: Jabar bebas dari zona jingga
Artikel berikutnyaDua dari tiga kasus baru COVID-19 adalah karyawan pabrik