Beranda News GMNI dan Polri melakukan vaksinasi terhadap COVID-19

GMNI dan Polri melakukan vaksinasi terhadap COVID-19

Jakarta (ANTARA) – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) bekerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memberikan vaksinasi dosis pertama kepada masyarakat di Gelanggang Olahraga Pemuda Pulogadung, Sabtu.

Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino mengatakan dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, acara tersebut dihadiri oleh Kapolri Jenderal Paul Listio Sigit Prabovo, serta beberapa pejabat penting dari Ditjen Polri.

“Ini merupakan kegiatan vaksinasi GMNI kedua yang bekerjasama dengan Polri di Kabupaten Jabodetabek. Tadi kami habiskan di Bekasi. Itu setelah seribu dosis, dan vaksinasi hari ini sudah melebihi seribu dosis,” kata Arjuna Putra Aldino.

Agenda vaksinasi itu bertepatan dengan peringatan 30 tahun Batalyon 91 Batalyon Bhar Dax. Sebagai informasi, 91 pasukan Akpola melahirkan pimpinan Polri, antara lain Kapolri Listio Sigit Prabovo, Kapolda NTB Irjen M. Iqbal, dan Wakapolri Irjen Polri. Paul Syahar Diantono.

“Vaksinasi disertai dengan pembagian bantuan sosial kepada warga atau peserta yang telah divaksinasi. Semoga ini bisa membantu kesehatan dan kehidupan ekonomi masyarakat,” ujar Arjuna.

GMNI telah melakukan vaksinasi di beberapa lokasi di Indonesia bekerja sama dengan Polri yaitu Solo (Jawa Tengah), Ambon dan wilayah Bekasi (Jabar). Daerah lain segera menyusul.

“Vaksinasi ini diharapkan dapat menurunkan angka kematian akibat COVID-19 karena kurangnya antibodi. Paling tidak, kita bisa membantu menurunkan angka kematian akibat COVID-19 karena 94 persen kematian belum divaksinasi,” ujarnya. …

GMNI mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk mengurangi risiko tertular virus COVID-19.

“Dengan vaksinasi, risiko tertular virus COVID-19 akan lebih rendah dan kejadian gejala serius akan berkurang,” katanya.

Panitia Pelaksana (Jaktim) GMNI DPC Jakarta Timur menyampaikan terima kasih kepada Kapolri atas kunjungannya untuk memberikan vaksinasi massal dosis 1.000 untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Jaja Suleiman, Ketua GMNI DPC Jakarta Timur, menjelaskan vaksinasi dilakukan dengan partisipasi warga empat kecamatan di Jakarta Timur, yakni Pulogadung, Matraman, Chakung dan Jatinegara.

“Kami berharap kerjasama ini terus berlanjut. Kami berharap masyarakat benar-benar merasakan hasil yang positif dan masyarakat Indonesia bisa hidup normal seperti semula,” ujarnya.

Artikel sebelumyaPPP mewajibkan pelanggaran data nasabah BRI Life diusut tuntas
Artikel berikutnyaNilai-nilai LaNhalla seniman budaya membutuhkan bantuan khusus selama PPKM