Beranda Trending film "Autobiografi" Rilis trailer Festival Film Venesia

film "Autobiografi" Rilis trailer Festival Film Venesia

Jakarta (ANTARA) – Autobiography merilis trailer perdana jelang keberangkatannya ke Venice International Film Festival yang berlangsung 31 Agustus hingga 10 September 2022.

Trailer tersebut menampilkan sosok Rakib (Kevin Ardilova) yang menjaga rumah seorang pensiunan bernama Purna (Arswendi Bening Swara).

Ketika Purna kembali mencalonkan diri sebagai bupati, Rakib dengan cepat cocok dan melihat Purna sebagai figur ayah.

Mengambil genre suspense thriller, penonton akan disuguhkan dunia tempat Rakib dan Purna hidup, penuh kegelapan dan ketidakpastian.

“Film ini menimbulkan ketegangan dan kegugupan karena kita tidak tahu apa yang terjadi,” kata Makbool Mubarak, sutradara, dalam konferensi pers peluncuran trailer Autobiography di Jakarta, Selasa.

Produser “Autobiography” Julia Evina Bhara mengatakan bahwa film ini adalah satu-satunya perwakilan Asia Tenggara yang akan bersaing di bagian “Horizon” dengan Ukraina, Jepang, Argentina, Italia, Prancis, Iran dan lain-lain.

Keberangkatan film tersebut difasilitasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Dana Indonesia.

Autobiografi juga mendapat dukungan dana dari Badan Ekonomi Kreatif selama tahap pengembangan melalui partisipasi dalam Torino FilmLab.

“Keberangkatan tim kami untuk mengiringi film dan merayakan sinema Indonesia. Kami sangat menantikan momen ini setelah melalui proses yang panjang,” kata Yuliya.

Setelah mengikuti Venice Film Festival, Autobiography akan melanjutkan perjalanannya dengan masuk ke Toronto International Film Festival (TIFF) di bagian World of Contemporary Film dan memperebutkan penghargaan NETPAC yang akan diadakan pada tanggal 8 hingga 18 September 2022.

Para pemenang akan menerima Penghargaan NETPAC Festival Film Internasional Toronto, yang dianugerahkan oleh Jaringan untuk Promosi Sinema Asia, untuk mengakui film-film Asia terbaik yang diputar di TIFF.

Autobiografi dibintangi oleh Kevin Ardilova, Arsvendi Bening Swara, Lukman Sardi, Yusuf Mahardika, Rukman Rosadi, Yudi Ahmad Tajudin, Haru Sandra dan mendiang Gunawan Marianto. Film ini juga rencananya akan diputar di bioskop-bioskop di Indonesia.

Artikel sebelumyaKejaksaan Agung menyita dua unit kapal CPO dari PT Duta Palma Group di Sumatera Selatan.
Artikel berikutnyaPenjahat judi internet yang ditangkap polisi Aceh Utara diancam hukuman cambuk.