Beranda News Festival Gus Muhaimin Dorong Pertumbuhan UMKM Pasca Pandemi COVID-19

Festival Gus Muhaimin Dorong Pertumbuhan UMKM Pasca Pandemi COVID-19

Jakarta (ANTARA). Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Mukhaymin Iskandar berharap acara festival Ghas Mukhaymin yang digelar di berbagai kabupaten/kota mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Setelah pandemi COVID-19, kami ingin menghidupkan kembali setiap aspek ekonomi, seni, budaya, dan agama yang telah kami puasakan selama dua tahun tetapi tidak dapat dipenuhi. Kami sekali lagi bersemangat dengan kegiatan Gas Muhaimin Festival,” ujarnya di sela-sela Festival Gusa Muhaimin bertajuk “UMKM Tumbuh Lebih Cepat, Indonesia Semakin Kuat” di Blambangan Park, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu.

Menurut informasi yang diterima di Jakarta, festival Banyuwangi Ghas Mukhaymin merupakan kelanjutan dari acara serupa yang sebelumnya diadakan di sejumlah kabupaten seperti Lumajang, Jember, Sidoarjo dan Gresik.

“Kami akan melanjutkan festival Gus Mukhaymin ini di kota-kota lain. Yang penting semua merasa senang, semua merasa terlibat, lalu ekonomi bergejolak,” ujarnya.

Menurut Gus Muhaimin, khususnya di sektor UMKM, ke depan UMKM harus menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

“Kenapa kita tidak bisa bergantung pada UMKM saat ini? Karena kita belum memiliki stabilitas yang kuat. Jika UMKM memiliki sustainability yang kuat, maka kita bisa beralih dari ekonomi kapitalis yang benar-benar market-driven ke ekonomi UMKM. ,” dia berkata.

Menurut Wakil Ketua DPR RI, UMKM memberikan kontribusi yang luar biasa bagi perekonomian masyarakat dan bangsa, sehingga sektor ini perlu terus menerus mendukung berbagai jenis kegiatan produktif.

“Yang disebut ekonomi Pancasila adalah UMKM. Kami berharap bahwa mari kita bekerja sama untuk melewati masa-masa sulit dalam ekonomi global ini dengan melibatkan semua orang. Kita harus membantu pemerintah yang kesulitan anggaran, pemerintah juga harus memikirkan kesulitannya. orang di bawah. Namanya gotong. kooperatif,” ujarnya.

Menurut Gus Mukhaymin, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid pada kesempatan yang sama mengatakan kegiatan festival Gus Mukhaymin sangat penting setelah Indonesia berhasil melewati dua tahun pandemi.

“Dua tahun kondisi sulit akibat pandemi yang melanda semua sektor, termasuk UMKM. Padahal, UMKM merupakan sektor terakhir perlindungan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, kami dorong secepatnya, kami hadir untuk memberikan motivasi agar UMKM menjadi andalan masyarakat di bawah ini dan bisa terus berkembang,” ujarnya.

Artikel sebelumyaAnggota Komisi VI DPR RI menyerukan peningkatan produksi minyak
Artikel berikutnyaWarga Borobudur menyatakan dukungannya terhadap keberhasilan G20