Beranda Warganet F-PKS: semua pihak harus bersinergi menjaga kesehatan masyarakat

F-PKS: semua pihak harus bersinergi menjaga kesehatan masyarakat

Untuk itu, sebagai wakil masyarakat, pihaknya akan terus melakukan advokasi percepatan vaksinasi dan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

Jakarta (ANTARA) – Ketua Fraksi PKU DPR RI Jazuli Juweini mengajak semua pihak untuk bersinergi menjaga kesehatan masyarakat dan mengatasi akibat pandemi.

Oleh karena itu, ia merintis vaksinasi massal dan gerakan sosialisasi masyarakat sehat (Germas) dengan dukungan Kementerian Kesehatan RI di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Serang, Selasa.

“Ketika UPI Serang mendapat desakan untuk memperkenalkan vaksin, kami segera mulai bekerja sama dengan berbagai pihak, terutama Kementerian Kesehatan yang memiliki kewenangan untuk memberikan vaksinasi,” kata Jazuli.

Ia menjelaskan, program vaksinasi dan sosialisasi Hermas ini merupakan upaya menjaga kesehatan masyarakat dan mempercepat proses vaksinasi agar COVID-19 dapat segera dikendalikan.

Jazuli mengatakan dengan kondisi pandemi COVID-19 saat ini, seluruh elemen bangsa harus bersatu padu menghadapi wabah dan dampak sosial ekonominya.

“Untuk itu, sebagai wakil masyarakat, pihaknya akan terus melakukan advokasi percepatan vaksinasi dan bantuan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi,” ujarnya.

Seorang anggota Komisi I DPR berpesan kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan, menjaga kesehatan, makan makanan yang sehat, rajin berolahraga dan jangan lupa berdoa.

Salah satu bentuk aspirasi makhluk beriman usai shalat, kata dia, adalah vaksinasi agar masyarakat mengharapkan vaksinasi COVID-19.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah melakukan vaksinasi massal 1000 dosis di kampus UPI Serang. Insya Allah upaya tersebut dapat mempercepat perjuangan melawan wabah COVID-19,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota Komisi IX Fraksi PKU DPR Kurniasi Mufidaati, perwakilan Kemenkes Iravati, Direktur UPI Serang Herli Salim, Kepala Dinas Provinsi Banten Ati Pramuji Khastuti, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Ahmad Hasanuddin, dan Pangdam Infanteri Kota Serang Kapten Jackson Bey.

Artikel sebelumyaVaksinasi dan sterilisasi 74 hewan peliharaan di Palangka Raya
Artikel berikutnyaKementerian Agama RI meminta Satgas Sertifikasi Halal DIY untuk mempercepat pelayanan.