Beranda Nusantara DPRD Jambi minta Kementerian ESDM membentuk satgas masalah batu bara

DPRD Jambi minta Kementerian ESDM membentuk satgas masalah batu bara

“Sebaiknya Kementerian ESDM menutup tambang-tambang penipuan yang tidak memenuhi pesanan sesuai izin, cek izin satu per satu, kalau tidak ya tutup saja,”

Jambi (ANTARA) – Komisi III DPRD Provinsi Jambi merekomendasikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI membentuk satgas untuk mengatasi permasalahan pertambangan batu bara di provinsi tersebut.

“Kami menyarankan Kementerian ESDM segera membentuk tim khusus yang akan mengurus semua tambang batu bara dan turunannya, seperti transportasi dan pergudangan di Provinsi Jambi, agar tidak menimbulkan masalah nantinya,” ujar Abun Yani, anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi. Jambi, Senin.

Dewan juga meminta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia untuk memeriksa satu per satu izin pertambangan batubara di Provinsi Jambi, bagi yang tidak mematuhi aturan tanpa izin, ESDM harus mengambil tindakan drastis. dengan menutup tambang dan mencabut izin.

Selain itu, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia juga diminta bertanggung jawab atas masalah pengangkutan batu bara ke Jambi, karena izinnya dikeluarkan oleh pihak pusat.

“Karena yang mengeluarkan izin kepada perusahaan batu bara, ESDM juga harus menekankan bahwa perusahaan harus membangun jalan khusus untuk transportasi, ini benar, dan Kementerian ESDM harus bertanggung jawab atas kemacetan lalu lintas akibat angkutan batu bara di Jambi,” kata Abu Yani. .

Pemerintah daerah juga harus mencatat berapa ton batubara yang dikeluarkan per tahun dari wilayah Jambi.

“Sebaiknya Kementerian ESDM menutup tambang-tambang penipuan yang tidak memenuhi pesanan sesuai izin, cek izin satu per satu, jika tidak maka tutup saja,” kata Abun Yani.

Meski Kementerian ESDM datang ke Jambi untuk membahas pencarian solusi pertambangan, belum selesai, dan memang benar sejak mereka mengeluarkan izin kepada perusahaan batu bara, kementerian juga harus yakin bahwa salah satu perusahaan harus membangun jalan khusus untuk mengangkut batu bara.

Artikel sebelumya10 Titik Panas yang Ditemukan BMKG di Kaltim
Artikel berikutnyaMerganser Cina yang terancam punah muncul di Geopark Longhushan di provinsi Jiangxi.