Beranda Hukum Ditgenpas bagikan 872 paket sembako kepada warga terdampak PHK

Ditgenpas bagikan 872 paket sembako kepada warga terdampak PHK

Saya harus bekerja keras untuk membayar anuitas berikutnya.

Jakarta (ANTARA) – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) membagikan 872 paket sembako kepada warga Desa Babakan, Kota Tangerang, Banten, yang diberhentikan.

“Acara Kumham Peduli dan Kumham Shering dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan meluas hingga ke daerah perbatasan,” kata Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reinhard Silitonga dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis dan diarahkan langsung ke beberapa rumah warga di Desa Babakan Kota Tangerang. Bantuan tersebut tidak hanya ditujukan kepada warga yang terkena PHK, namun juga meluas kepada masyarakat terdampak COVID-19 dan ekonomi lemah.

Sementara itu, seorang ahli waris bernama Nurhayati mengatakan suaminya saat ini tidak lagi menerima penghasilan karena diberhentikan di awal pandemi.

Menurutnya, bantuan Kumham Peduli sudah cukup untuk membantunya memenuhi kebutuhannya selama beberapa hari ke depan.

Penerima bantuan lainnya, Ajat, yang setiap hari bekerja sebagai tukang becak, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut ternyata sangat bermanfaat, karena pendapatan sehari-hari setelah pandemi hanya sekitar 30 ribu rupiah.

“Untuk membayar sewa berikutnya, saya harus bekerja keras. Sepedanya sepi, dan harga pekerja pemetik cabai juga hanya Rp 1.000 per kilogram. Terima kasih banyak atas bantuannya,” kata Ajat.

Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari pejabat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berupa beras, minyak sayur, gula, mi instan, sarden, dan susu.

Pemberian paket bantuan tersebut juga sejalan dengan arahan presiden kepada kementerian dan lembaga untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Artikel sebelumyaLapas Wanita Malang salurkan bantuan kepada warga Isoman
Artikel berikutnyaSowon GFRIEND Negosiasi Bergabung dengan Agensi BI