Beranda Warganet Dinas Sosial Sebut Kendari Dapat Ekstra 1488 KPM Untuk BLT BBM

Dinas Sosial Sebut Kendari Dapat Ekstra 1488 KPM Untuk BLT BBM

Kendari (ANTARA) – Dinas Sosial Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, melaporkan daerah tersebut mendapat tambahan kuota Bantuan Langsung Tunai (BLT) akibat penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi 1.488 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Dinas Sosial Kendari Abdul Raouf di Kendari, Senin mengatakan, dengan penambahan BLT BBM KPM di wilayah tersebut, maka total penerimanya menjadi 17.746 KPM.

“Alhamdulillah Kota Kendari mendapat tambahan BBM BLT sebanyak 1.488 KPM. Kami langsung serahkan ke KPM bekerjasama dengan kepala desa dan pendampingnya,” ujarnya.

Ia sebelumnya menyebutkan, jumlah penerima bansos BLT BBM di Ibu Kota Provinsi Sultra sebanyak 16.258 KPM yang disalurkan sejak 8 September 2022.

“Pendistribusian kuota tambahan ini akan dilakukan pada Selasa (20/9) di Kantor Pos Induk Kendari yang rencananya akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Qadir,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama ini penyaluran BLT BBM tahap pertama, yakni 16.258 KPM, sudah mencapai 94 persen yang disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia.

“Belum 100 persen karena ada beberapa data KPM yang mati atau pindah dari data asli yang masuk ke Data Terpadu Jaminan Sosial (DTKS),” kata Rauf.

Ia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh penerima bansos dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan dasarnya sehingga tujuan dari program ini dapat terwujud.

Artikel sebelumyaPoltekpar Bali tingkatkan kompetensi pelaku usaha pariwisata di Desa Celuk
Artikel berikutnyaHanin Dhiya Menjadi Equal Spotify Indonesia Ambassador