Beranda Warganet Dinas Kesehatan Palembang minta tambahan vaksin COVID-19

Dinas Kesehatan Palembang minta tambahan vaksin COVID-19

Percepatan vaksinasi terkendala oleh persediaan vaksin yang terbatas.

Palembang (ANTARA) – Otoritas Kesehatan Palembang, Sumatera Selatan, meminta ribuan dosis tambahan vaksin COVID-19 untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok dari penularan virus corona jenis baru.

“Untuk percepatan vaksinasi, stok vaksin terbatas jumlahnya. Oleh karena itu, sudah diajukan ke provinsi untuk penambahan vaksin,” kata dr Mirza Susanti, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Palembang. Palembang, Jumat.

Ia menjelaskan, pelaksanaan program vaksinasi yang dimulai pada 14 Januari 2021 dengan tujuan awal sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan dan segmen lainnya, masih berjalan sesuai dengan rencana dan tujuan yang telah ditetapkan.

Menurut dia, 40 rumah sakit dan dua rumah sakit umum daerah telah disiapkan untuk memvaksinasi warga Bumi Sriwijaya.

Ia menjelaskan, pada Agustus 2021, kirimannya menerima 2.800 dosis vaksin Sinovac, namun stok tersebut kini sudah habis.

Minat warga kota ini terhadap vaksinasi cukup tinggi, namun tidak diimbangi dengan ketersediaan vaksin di institusi medis.

Pencapaian vaksinasi di kota Palembang mencapai 28,07 persen untuk dosis pertama dan 18,32 persen untuk dosis kedua.

Permintaan penambahan vaksin ini diharapkan segera dipenuhi oleh Dinas Kesehatan/Kemenkes Sumsel, sehingga diharapkan target vaksinasi minimal 70 persen warga bisa terpenuhi pada awal 2022.

Artikel sebelumyaKM Tidar Jadi Tempat Isolasi COVID-19 Terpusat di Jayapura
Artikel berikutnyaKPPPA: Ada juga perusahaan yang mendiskriminasi pencari kerja penyandang disabilitas