Beranda Trending Di Hari Kemerdekaan Indonesia, Karina Salim bangga melihat film-film Indonesia melejit di...

Di Hari Kemerdekaan Indonesia, Karina Salim bangga melihat film-film Indonesia melejit di panggung dunia.

Buat Indonesia bangga dengan festival dunia

Jakarta (ANTARA) – Memperingati hari jadi Republik Indonesia yang ke-76, Karina Salim mengungkapkan rasa bangganya terhadap industri perfilman Indonesia yang tetap bisa beroperasi secara internasional meski di tengah pandemi COVID-19.

Karina bangga dengan industri perfilman dalam negeri setelah “Seperti Dendam Kerinduan Harus Dibayar Penuh”, “YUNI” dan “Dear to Me” diikutsertakan dalam festival internasional. Film “Uni” karya sutradara Camila Andini dan produser Ifa Isfanciah akan tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto 2021 sebagai bagian dari program Platform, bersama dengan tujuh film pilihan lainnya.

“Dear To Me” akan ditampilkan di Open Doors: Shorts Program Festival Film Locarno, Swiss tahun ini. Sementara itu, film Edwin Like Dendam, Rind Has To Be Paid In Full berhasil membawa pulang Golden Leopard, hadiah utama dalam Festival Film Internasional Concorso Internazionale 2021 di Locarno.

“Saya sangat bangga dengan tiga film Indonesia ini yang selama pandemi masih bisa dibanggakan Indonesia di festival-festival dunia,” kata Karina kepada ANTARA, Selasa.

“Saya berharap akan lebih banyak lagi film-film yang menyimpang dari cerita yang lebih luas dan mendalam, tidak hanya untuk kepentingan pasar, yang tujuannya hanya untuk sukses, tetapi juga kualitas yang lebih baik dari semua sisi,” kata Karina.

Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Karina mengatakan akan terus bekerja dengan semangat meski situasi masih belum stabil akibat pandemi COVID-19.

“Pasti tetap semangat. Bekerja sama dengan sutradara teater, apa yang bisa dilakukan secara virtual, saya berpartisipasi dalam pertunjukan musik virtual yang didedikasikan untuk cerita rakyat Timun Mas, ”jelasnya.

“Kemerdekaan Indonesia, menurut saya, adalah salah satu waktu terbaik untuk menjembatani perbedaan dan membangun persatuan satu sama lain. (Kemerdekaan) juga menjadi bukti bahwa bangsa Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata,” kata Karina.

Artikel sebelumyaIvan Fals merilis lagu "merah dan putih" Hari Kemerdekaan Indonesia
Artikel berikutnyaITZY akan segera merilis album full-length pertama mereka