Beranda News Deputi DPR menyambut baik kenaikan gaji pejabat DPD Pemilu 2024

Deputi DPR menyambut baik kenaikan gaji pejabat DPD Pemilu 2024

Jakarta (ANTARA) – Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus memuji kebijakan pemerintah menaikkan gaji pegawai Badan Khusus pada pemilihan umum 2024 dan pemilihan kepala daerah.

“Kolegium temporer merupakan salah satu elemen penting dalam penyelenggaraan pemilu, wajar saja menaikkan gaji mereka, mengingat beban kerja yang berat. Selain itu, dalam konteks inflasi ekonomi, yang mempengaruhi tingginya harga kuantitas barang,” kata Guspardi dalam keterangannya, Rabu di Jakarta.

Menurut dia, persetujuan kenaikan anggaran Badan Khusus itu tertuang dalam surat Menteri Keuangan Nomor S-647/MK.02/2022, tertanggal 5 Agustus 2022, tentang Aneka Entrance Payment Unit. (SBML) untuk putaran pemilihan umum 2024.

Sebelumnya, menurut dia, KPU mengusulkan kenaikan biaya menjadi tiga kali lipat dari biaya pemilu 2019, namun saat dibahas di komisi II DPR RI bersama Pemerintah, mereka meminta KPU mengkaji lebih dalam. rinci, dengan mempertimbangkan berbagai faktor.

“Besarnya honor untuk petugas ini harus dihitung lagi oleh KPU, dan kenaikannya bervariasi tergantung beban kerja badan khusus tersebut, mulai dari PPC, PPS, KPSS, Pantarlikh, PPPLN, KPPSLN dan Pantarlikh LN,” dia berkata. .

Guspardi senang karena pemerintah menyetujui dana untuk melindungi petugas yang mengalami kecelakaan kerja atau kecelakaan dalam proses penyelenggaraan pemilihan umum 2024.

Rinciannya, kata dia, antara lain santunan meninggal dunia Rp 36 juta per orang, cacat tetap Rp 30,8 juta per orang, luka berat Rp 16,5 juta per orang, luka sedang, Rp 8,2 juta per orang, dan bantuan pemakaman. Rp 10 juta per orang.

Menurut dia, kenaikan iuran Dewan Khusus Pilkada 2024 yang dipadukan dengan dana perlindungan diharapkan lebih menarik minat masyarakat untuk ikut serta dalam penyelenggaraan pemilu, yang akan mempengaruhi kualitas dan kuantitas Iklan. calon hoc. Papan khusus.

Artikel sebelumyaPemerintah mendorong siswa perempuan untuk belajar ilmu komputer
Artikel berikutnyaAirlangga: KIB bertekad jaga stabilitas politik jelang Pilkada 2024