Beranda Hukum Densus tangkap 37 tersangka teroris di 10 provinsi

Densus tangkap 37 tersangka teroris di 10 provinsi

Jakarta (ANTARA) – Unit Khusus Penanggulangan Terorisme (Densus) 88 Polri menangkap 37 tersangka terorisme dalam operasi pencegahan dan pemberantasan terorisme di sejumlah wilayah di 10 provinsi.

Kepala Bagian Penerangan Masyarakat (Kabagpenum) Bagian Humas Kombes Polri Paul Ahmad Ramadhan di Jakarta mengatakan, Sabtu, operasi penangkapan 37 tersangka teroris dilakukan sejak Kamis (12/4) hingga hari ini.

“Total 37 orang ditangkap sejak Kamis 12 Agustus 2021 hingga Sabtu 14 Agustus 2021,” kata Ramadhan.

Ramadhan menjelaskan, tersangka terorisme ditangkap di berbagai wilayah di 10 provinsi, dengan rincian enam orang di Sumut, tiga orang di Jambi, tujuh orang di Lampung, empat orang di Banten, dua orang di Jawa Barat, 10 orang di Jawa Tengah. … …

Kemudian masing-masing satu orang di Sulawesi Tengah, Maluku dan Kalimantan Barat. Dan dua orang di Kalimantan Timur.

“Kebanyakan dari mereka adalah anggota kelompok Jamaah Islamiah (JI), kecuali dua orang di Kaltim yang bukan kelompok media sosial JI,” kata Ramadhan.

Ramadhan mengatakan, operasi pencegahan dan pemberantasan terorisme ini dilakukan oleh Satuan Sensus Polri 88 bekerjasama dengan Satgas Sensus Daerah di masing-masing daerah.

Ramadhan menambahkan, seluruh tersangka teror yang ditahan masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik ​​di wilayahnya.

“Statusnya masih tersangka,” kata Ramadhan.

Artikel sebelumyaBupati Siak minta tim PPKM lebih solid
Artikel berikutnyaMasih berlangsung, influencer derajat "Ikoy-Ikoyan"