Beranda News Demokrat mengingatkan KLB ilegal tidak akan didiskreditkan oleh Menteri Politik, Hukum, dan...

Demokrat mengingatkan KLB ilegal tidak akan didiskreditkan oleh Menteri Politik, Hukum, dan Keamanan.

Orang gila sering salah.

Jakarta (ANTARA) – Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sigit Raditya mengingatkan Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal pimpinan Moeldoco agar tidak mendiskreditkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfood, MD.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, Sigit menanggapi pernyataan Isnaini Widodo yang meminta Menkopolhukam tidak mencampuri urusan Moeldoko dan Demokrat.

“Orang sering melakukan kesalahan,” kata Sigit.

Sigit menegaskan larangan berekspresi itu tidak masuk akal. Sebab, sebagai ahli hukum tata negara, Mahfud M.D. memenuhi tugas intelektualnya. Selain itu, Mahfoud juga bertanggung jawab atas stabilitas politik nasional sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan.

“Tentu saja dia menjelaskan kepada publik bahwa gugatan dan uji materi ini hanya menimbulkan keributan yang tidak perlu.” – dikonfirmasi Sigit.

Sigit mengatakan jika uji materi dikabulkan, akan memungkinkan siapa pun, tanpa memandang asal, menggugat AD/ART organisasi akar rumput, organisasi politik, bahkan organisasi bisnis.

“Menggunakan istilah ‘ahli hukum tata negara’, uji materi ini merupakan manipulasi intelektual yang dapat berujung pada anarkisme hukum atau ketidakpastian hukum, yang akan menghambat upaya pemerintah membangun kembali perekonomian pascapandemi,” kenang Sigit.

Sebelumnya, Dr Mahfoud menyatakan gugatan yang diajukan kubu Moeldoko didampingi kuasa hukumnya Yusril Ihza Mahendra, terhadap Partai Demokrat AD/ART pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sia-sia.

Pengajuan uji materi Yusril ke Mahkamah Agung (MA) tidak akan mematahkan kepemimpinan Partai Demokrat saat ini.

Artikel sebelumyaKejari Dumai memperoleh bukti penyelundupan hewan sitaan
Artikel berikutnyaMantan pengedar ganja polisi didakwa dengan artikel berlapis-lapis