Beranda Hukum Dekan FISIP Unri Tidak Dinonaktifkan Dalam Kasus Pelecehan

Dekan FISIP Unri Tidak Dinonaktifkan Dalam Kasus Pelecehan

Pekanbaru (ANTARA) – Universitas Riau (Unri) tidak bisa menonaktifkan SH sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, meski telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penganiayaan terhadap mahasiswanya. …

Juru bicara Kelompok Pencari Fakta (TPF) Sujianto di Pekanbaru mengatakan, Rabu, karena pihaknya mengikuti tiga keputusan pemerintah yang mengatur masalah tersebut.

Sujianto mengatakan kepada wartawan bahwa aturan itu diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Kepengurusan PNS dan Permenrisekdikti Nomor 81 Tahun 2017 tentang Statuta Unri.

Terkait Pasal 31 PP Nomor 94 Tahun 2021, Sugianto mengatakan ada tiga kategori hukuman dalam putusan tersebut, yakni sanksi ringan, sanksi sedang, dan sanksi berat. Sanksi ringan berupa teguran lisan dan tertulis, sanksi ringan apabila mengganggu berjalannya sistem dalam suatu lingkungan administrasi, dan sanksi berat apabila pelanggaran tersebut mengganggu operasional sistem secara keseluruhan dan bersifat tegas.

“Penelitian diperlukan untuk menentukan sanksi apa yang dibutuhkan. Kami tidak bisa langsung memutuskan. Oh, ini hukuman yang berat. Ini perlu penyelidikan,” kata Sujianto yang juga Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Riau.

Sugianto juga menjelaskan, berdasarkan pasal 81 KUHP tahun 2017, PNS dapat diberhentikan sementara dari jabatannya jika ditahan, sehingga Rektor dapat mengambil keputusan terkait status SH.

“Jadi kami sangat berhati-hati karena ketentuan ini diungkapkan dengan cara ini. Kita tidak bisa menolak atau menularkannya secara sewenang-wenang. Ini harus mengikuti aturan.

Penyidik ​​Polda Riau kini telah menetapkan S.Kh. diduga diduga melecehkan mahasiswa yang dia ajar pada Oktober 2021 di kantor dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau.

Artikel sebelumyaDinas PPKUKM DKI memusnahkan 158.488 produk melamin.
Artikel berikutnyaPemalsuan! Billie Eilish lahir di Nganjuk.