Beranda News Dandim 0313/Kampar minta prajurit jaga kepercayaan masyarakat

Dandim 0313/Kampar minta prajurit jaga kepercayaan masyarakat

Kampar (ANTARA) – Pangdam 0313/Kampar Letkol A.R.Kh. Mulyadi mengimbau para prajurit untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kepercayaan masyarakat kepada Tentara Nasional Indonesia.

“Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TFI untuk selalu menjunjung tinggi amanah masyarakat dengan bertindak dan berbicara sesuai dengan tanggung jawab dasar TFI,” ujarnya saat memimpin upacara peringatan HUT TFI ke-77 di Code. 031/KPR Lapangan Markas Besar Kota Bangkinang, Provinsi Riau, Rabu.

Ia mengatakan berdasarkan hasil beberapa lembaga pemungutan suara, TNI mendapat kepercayaan publik tertinggi, di antaranya, hasil survei yang dilakukan oleh Institut Indikator Politik Indonesia (IPI), TNI mendapat kepercayaan publik tertinggi sebesar 93,2 persen.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi LSI TNI mendapat tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi yaitu 93 persen, serta hasil survei Institute for Strategic and International Studies ( CSIS) yang menunjukkan bahwa hasil survei dukungan dan kepuasan terhadap kerja TNI dalam demokrasi adalah 93,5 persen.

Atas instruksi Panglima TNI Jenderal TNI Andik Perkas, beliau menyampaikan bahwa sebagai insan yang beriman dan bertakwa, beliau menghimbau kepada seluruh prajurit untuk selalu mensyukuri kesempatan untuk menyelenggarakan upacara peringatan HUT TNI ke-77 dengan tema “TNI adalah kita.”

Sementara itu, Pj Bupati Kampar Kamsol yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat ulang tahun TNI ke-77.

“Selamat Hari Jadi TNI ke-77, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan, bimbingan dan perlindungannya dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan banggakan,” ujarnya.

Artikel sebelumyaPuan: DPR RI Berkomitmen Kelola Krisis dan Pandemi di P20
Artikel berikutnyaKemenag: Program Inkubasi Wakaf Produktif adalah Upaya Pengelolaan Aset Wakaf