Beranda Nusantara Cuaca di Jakarta Sabtu, warga takut hujan disertai petir

Cuaca di Jakarta Sabtu, warga takut hujan disertai petir

Jakarta (ANTARA) –

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga Jakarta agar mengetahui bahwa pada Sabtu di beberapa wilayah di beberapa wilayah akan terjadi hujan disertai petir.
BMKG dalam situs resminya di Jakarta, Sabtu, memaparkan kondisi cuaca di Jakarta pada Jumat (5/11) pagi hingga malam, dari cerah mendung hingga hujan disertai kilat.

“Mewaspadai kemungkinan hujan petir dan angin kencang jangka pendek di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari,” tulis BMKG.

Wilayah DKI Jakarta diperkirakan berawan atau hujan ringan pada pagi hari, menurut data BMKG yang dirilis Sabtu pagi.
Di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diprakirakan berawan, sedangkan di wilayah administrasi lainnya diprakirakan hujan ringan.

Hujan petir diperkirakan terjadi di wilayah administrasi Jakarta Barat dan Jakarta Selatan pada sore hari, sementara di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprakirakan hujan petir.

Menjelang malam, BMKG memprediksi cuaca cerah dan berawan di seluruh wilayah DKI Jakarta, sedangkan Minggu (11.07) pagi kondisi cuaca di Kepulauan Seribu akan hujan ringan dan wilayah berawan.

Suhu udara berkisar antara 23-31 derajat Celcius. Jakarta Barat pada kisaran 23-31 derajat, Jakarta Pusat 25-30 derajat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur 23-30 derajat, Jakarta Utara antara 25-30 derajat, Kepulauan Seribu 26-30 derajat.

BMKG memperkirakan kelembaban pada kisaran 80-100 persen. Jakarta Barat dan Jakarta Pusat pada kisaran 80-95 persen, Jakarta Timur dan Jakarta 80-100 persen pada Selasa, Jakarta Utara 80-95 persen dan Kepulauan Seribu 80-95 persen.

Artikel sebelumyaFokus pada produksi kayu berkelanjutan memperkuat SVLK pada 2021
Artikel berikutnyaBMKG memprediksi pada Sabtu akan turun hujan di beberapa wilayah disertai petir.