Beranda Hukum Corlantas Polri siapkan rekayasa transportasi untuk WSBK 2021

Corlantas Polri siapkan rekayasa transportasi untuk WSBK 2021

Jakarta (ANTARA) – Korps Transportasi Polri (Korlantas) menyiapkan sistem lalu lintas balapan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Untuk pengaturan lalu lintas khususnya untuk parkir, pengunjung yang datang dari bandara akan diarahkan ke parkiran timur. Jadi, mereka tidak bisa langsung masuk ke jalan raya,” kata Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Paulus. An Suhanan dalam keterangan tertulisnya Rabu, Jakarta, Jumat.

Seri latihan gratis World Superbike Mandalika 2021 akan menampilkan tiga kelas balapan yang berbeda. Mulai dari Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), World Supersport (WSSP) hingga WSBK.

Aan mengatakan, lahan parkir timur sudah disiapkan seluas lima hektare. Nantinya, pengunjung akan menukarkan tiket dengan komisi, setelah itu akan diberikan gelang.

“Kemudian naik shuttle bus ke jalan raya. Hal yang sama berlaku untuk sekat barat. Jadi, ada dua tempat parkir yaitu timur dan barat. Kami akan mengaturnya sedemikian rupa sehingga tidak “ramai” di sekitar – jelas Aan.

Selain pengunjung, polisi menyiapkan gelang bagi masyarakat yang tinggal di sekitar lintasan untuk keluar masuk lintasan.

“Kemudian untuk” counter flow ”atau transfer aliran bersifat situasional. Nanti saat pulang kampung, kalau arusnya kuat, akan diterapkan “satu arah” ke arah bandara. Hal yang sama berlaku untuk sekat barat. ,- kata Aan.

Aan menjelaskan, pihaknya membagi personel lapangannya menjadi stasioner dan mobile untuk patroli. Dia memastikan bahwa situasinya menguntungkan dan orang-orang antusias.

“Dimulai hari pertama, alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Masih ada dua hari lagi dan masyarakat Lombok sangat antusias mendukung pengenalan superbike ini,” ujar Aan.

Artikel sebelumyaDengan bertambahnya 516 unit kesembuhan dari COVID-19 menjadi 4.100.837 orang.
Artikel berikutnyaMajelis Ulama Pondok Pesantren mengeluarkan pedoman pencegahan sunat perempuan