Beranda Trending Christian Sugiono sering membantu Titi Kamal memasak

Christian Sugiono sering membantu Titi Kamal memasak

Jakarta (ANTARA) – Pasangan kenamaan Christian Sugiono dan Titi Kamal ikut memeriahkan Hari Kesetaraan Perempuan pada 26 Agustus mendatang.

Hari itu, Christian Sugiono dengan susah payah membantu istrinya, yang dinikahinya pada 2009, untuk memasak di dapur.

“Selamat Hari Kesetaraan Perempuan pada 26 Agustus. Salah satu hal yang saya syukuri adalah saya memiliki suami yang selalu mendukung dan bersedia membantu istrinya di dapur,” kata Titi dalam keterangannya, Sabtu.

Seperti Titi, Christian mengatakan bahwa memasak bukan hanya pekerjaan seorang istri. “Dapur bukan hanya tanggung jawab istri, tetapi suami bisa membantu, karena suami sejati yang memasak.”

Untuk memperingati Hari Kesetaraan Perempuan, Kecap ABC melanjutkan semangat kesetaraan gender di dapur dengan meluncurkan kampanye #SuamiIstriMasak untuk mengedukasi masyarakat tentang kesetaraan gender.

Pelatihan ini ditujukan kepada anak laki-laki dalam keluarga yang nantinya diharapkan menjadi suami yang sadar gender.

Menurut Global Gender Gap Index 2020 yang diterbitkan oleh World Economic Forum, kesadaran akan kesetaraan gender di Indonesia masih rendah. Salah satunya disebabkan oleh minimnya pendidikan kesetaraan gender di masyarakat sejak dini.

Oleh karena itu, di masa dewasa masih terdapat stereotip yang dikaitkan dengan jenis kelamin tertentu, terutama dengan perempuan, dimana perempuan selalu diharapkan bisa memasak dan mengurus dapur, sedangkan laki-laki sering dianggap tabu dalam memasak.

“Heinz ABC percaya pentingnya mendidik dan mendorong kaum muda untuk memahami kesetaraan gender, yang akan menjadi salah satu kekuatan terbesar mereka ketika mereka mulai membangun keluarga mereka sendiri di masa depan,” kata Mira Buanawati, Kepala Departemen Hukum dan Hukum. Hubungan perusahaan Kraft Heinz. Indonesia dan PNG.

Artikel sebelumyaFilm James Bond "Tidak ada waktu untuk mati" akan ditampilkan di Festival Film Zurich
Artikel berikutnyaMSI mengadakan pertunjukan tari Bali amal untuk membantu seniman yang terkena dampak pandemi.