Beranda Trending Chris Wu telah kehilangan banyak kekuatan karena tuduhan pelecehan seksual

Chris Wu telah kehilangan banyak kekuatan karena tuduhan pelecehan seksual

Jakarta (ANTARA) – Mantan anggota grup idola EXO, Chris Wu dikabarkan kehilangan banyak kerja sama dengan pasangannya akibat tuduhan pelecehan seksual di negeri Tirai Bambu.

Tuduhan itu berubah menjadi skandal nasional dan memicu dunia maya panas di China. Dari 10 pencarian paling populer, bahkan 8 berisi dugaan pelecehan seksual yang signifikan terhadap gadis-gadis Chris Wu di bawah 20 tahun.

Setelah meluncurkan Variety pada hari Rabu, beberapa merek terkenal seperti Lancome, Porsche, Bulgari, Vatti, Kiehl’s hingga Tuborg menyembunyikan unduhan yang berisi konten Chris Wu.

Louis Vuitton bahkan sempat menghapus konten yang diunggah dengan bantuan Chris Wu, namun akhirnya mengunggahnya kembali.

Beberapa merek dari China, yang sekarang populer, melakukan hal yang sama, seperti merek merias wajah, memasang Kans, lalu Tencent, ke video game King of Glory.

Tuduhan pelecehan seksual Chris Wu dimulai dengan pesan dari seorang wanita bernama Du, yang mengatakan aktor dan musisi telah memperlakukannya dengan buruk saat berkencan tetapi menjanjikan peluang karir.

Dia juga menarik perhatian banyak media lokal dengan 10 juta pembaca.

“Saya hanya ingin semua orang tidak terluka seperti saya. Saya harap saya adalah korban terakhir, ”kata seorang wanita berusia 19 tahun bernama lengkap Du Meiju.

Chris Wu dengan tegas membantah tuduhan itu, dia juga memposting pembelaannya di media sosial, menyatakan bahwa dia tidak terlibat dalam hal ini.

“Saya bertemu wanita ini hanya sekali, pada 5 Desember 2020, melalui sekelompok teman. Saya menyatakan bahwa saya tidak pernah melakukan hal seperti “memilih selir”, memaksa wanita untuk berhubungan seks, atau berhubungan seks dengan wanita di bawah umur. Masuk penjara,” katanya.

Dalam postingan Do, wanita itu bahkan mengatakan bahwa dia diberi sekitar $ 77.000 untuk bungkam tentang pelecehan seksual yang dia alami.

Namun, ia mengembalikan uang tersebut dan mengambil langkah hukum dengan menunjukkan bukti transaksi yang mengkonfirmasi transfer uang yang dilakukan oleh Chris Wu.

Kris Wu pertama kali mendapatkan pengakuan dengan debutnya bersama grup idola SM Entertainment, EXO. Pada tahun 2014, ia memutuskan untuk keluar dan mengambil kesempatan menjadi artis di Jne.

Ia juga menjadi populer di Tiongkok, mulai dari akting di berbagai acara hingga menjadi juri di program kompetisi musik grup Rap of China dan Produce Camp 2020.

Artikel sebelumyaPemerintah Kota Jayapura akan bekerja sama dengan pemimpin Papua untuk mempromosikan UU Otsus.
Artikel berikutnyaSHINee berbagi cerita tentang jalur karier menuju impian grup