Beranda Trending "Changjin" menjadi film terbesar ketiga sepanjang masa di China

"Changjin" menjadi film terbesar ketiga sepanjang masa di China

Jakarta (ANTARA) – “Battle of Changjin Lake” menduduki peringkat tiga film teratas sepanjang masa di China setelah mendominasi box office di China daratan untuk ketiga kalinya berturut-turut selama akhir pekan, menurut laporan Variety, Senin.

Film Perang Patriotik meraup $ 73 juta dari Jumat hingga Minggu, menurut konsultan Artisan Gateway. Secara total, sejak dirilis pada 30 September, Changjin telah memperoleh $769 juta.

Di tempat kedua, “My Country, My Parents” memperoleh $ 14,6 juta dan mengumpulkan total $ 210 juta.

Ini adalah film terbesar keempat dalam sejarah Tiongkok. Penyedia layar teater Imax mengatakan film tersebut memperoleh $2,7 juta, sehingga totalnya menjadi $34,6 juta, tertinggi keempat di antara film-film non-Inggris.

Agen tiket China Maoyan memperkirakan bahwa “Changjin” akan mencapai $843 juta dalam waktu tontonnya. Jika benar, maka film ini akan menyalip “Hello Mom” di posisi kedua.

Yang pertama dalam daftar film terbaik sepanjang masa di China adalah Wolf Warriors 2, dirilis pada tahun 2017. Film perang ini menghasilkan $882 juta.

Sementara itu, The Curse of Turandot, sebuah drama China yang menceritakan kembali opera Puccini dengan aktor dan kru internasional, menempati posisi ketiga di box office akhir pekan China.

Film ini disutradarai oleh Zheng Xiaolong dan dibintangi oleh Sophie Marceau dan Vincent Perez dari Perancis, Dylan Sprouse dari Amerika Serikat dan Colleen Chow dari Taiwan, dibintangi oleh Guan Xiaotong dari Tiongkok dan anggota dari girl group Tiongkok Lin Siyi. The Curse of Turandot mengumpulkan $ 2,3 juta selama akhir pekan.

Skor tersebut sedikit lebih baik dari Fiksi Sabtu, yang berada di urutan keempat. Kisah mata-mata ini, yang dibintangi Gong Li, ditayangkan perdana di Venesia pada 2019 dan telah muncul di beberapa festival luar negeri termasuk Toronto, El Gouna, dan Singapura.

Tempat kelima Maoyan Pictures untuk akhir pekan mengambil “Knock, Knock” dengan pembukaan $ 1,2 juta.

Artikel sebelumyaMONSTA X sudah siap "Kembali" akhir November
Artikel berikutnyaDaftar lengkap nominasi AMI Awards 2021