Beranda Hukum Capolda ajak mahasiswa ambil bagian membangun kekebalan kelompok terhadap COVID

Capolda ajak mahasiswa ambil bagian membangun kekebalan kelompok terhadap COVID

Padang, (ANTARA) – Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Putra mengajak seluruh mahasiswa di provinsi tersebut untuk berperan aktif membangun herd immunity melalui vaksinasi COVID-19.

“Saya berharap saya dapat bertindak sebagai agen ‘pendidikan masyarakat’ yang dapat menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi adalah suatu keharusan, bukan karena sesuatu yang wajib, tetapi karena kesadaran kita bahwa kesehatan adalah nomor satu” – kata Barat. Kapolda Sumatera saat Kampanye Vaksinasi Hari Terakhir di Lintas Bhayangkara Padang, Senin.

Dikatakannya, saat ini Polda Sumbar dan Polres di seluruh daerah sedang melakukan kegiatan vaksinasi untuk meningkatkan kemajuan vaksinasi di daerah tersebut.

Vaksinasi di Kota Padang dilakukan di SMA Negeri 8 Padang dengan tujuan menjangkau 900 orang, terutama siswa, guru, dan penduduk setempat.

Vaksinasi di SMA Negeri 8 Padang dilaporkan sebanyak 900 orang dan biasanya diikuti oleh pelajar, namun ia memperkirakan lebih banyak peserta yang menerima vaksin daripada yang terdaftar.

“Kalau kita lihat di lapangan, saya kira bisa lebih dari 900 orang,” katanya.

Ia melihat antusiasme warga sekolah ini, yang turut hadir dan berpartisipasi dalam vaksinasi tersebut.

Selain Kota Padang, pihaknya juga melakukan vaksinasi massal secara serentak di seluruh Polda Sumbar.

Vaksinasi secara simultan diberikan setiap hari untuk mempercepat tercapainya “herd immunity” atau kekebalan kelompok.

“Saya melihat secara langsung proses vaksinasi di beberapa daerah di Sumbar melalui video call di Polres-Polres,” ujarnya.

Kapolda Sumbar Irjen Teddy juga membagikan tiga buah sepeda kepada mahasiswa yang beruntung menjawab pertanyaan yang diajukan jenderal polisi bintang dua itu.

Artikel sebelumyaBu, pastikan DNR tetap terbuka untuk orang-orang selama pandemi.
Artikel berikutnyaWapres meminta revisi UU ASN agar tidak menghapus merit system.