Beranda Warganet Bupati Bantul pertimbangkan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku wisatawan tourists

Bupati Bantul pertimbangkan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku wisatawan tourists

Kita akselerasi, kita akselerasi, kalau sehari ada 2000 orang, kita vaksin 2000 target.

Bantul (ANTARA) – Bupati Bantula Abdul Halim Muslikh bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta meninjau vaksinasi massal COVID-19 bagi wisatawan dan pedagang di pesisir selatan daerah tersebut.

“Kita akselerasi, kita akselerasi, kalau sehari dapat 2.000 orang kita akan vaksinasi 2.000 target, bahkan harus ditambah tenaga kesehatan (tenaga kesehatan) dan peralatan lainnya,” kata Bupati di sela-sela pemantauan COVID- 19 vaksinasi di Joglo Parangtritis Bantul, Rabu.

Peserta wisata pantai Bantul divaksinasi COVID-19 di empat lokasi yaitu Joglo Parangtritis, TIC (Tourism Information Center) Kretek, Balai Desa Srigading dan Balai Desa Poncosari, dengan total 2.617 target terdaftar sebagai penerima. …

Bupati mengatakan hingga Rabu, tren penularan COVID-19 terus meningkat, situasi yang memprihatinkan, sehingga pemerintah melakukan dua hal untuk mencegahnya, yaitu dengan membatasi aktivitas dan meningkatkan kekebalan penduduk. ⁣

“PPKM (Penegakan Pembatasan Masyarakat) Mikro ini dirancang untuk membatasi aktivitas masyarakat, membatasi keramaian, dan kedua, meningkatkan kekebalan melalui vaksinasi COVID-19,” katanya.

Namun, Bupati tetap mengingatkan masyarakat travel, meski sudah divaksinasi, untuk tetap mematuhi protokol pencegahan COVID-19 secara ketat karena masih memungkinkan.

“Virus masih bisa menembus, tapi mudah-mudahan kondisi tubuh bisa lebih siap. Harapannya dengan peningkatan imunitas maka pemulihan ekonomi bisa tercapai,” ujarnya.

Staf Pemasaran, Promosi, dan Layanan Informasi Dinas Pariwisata Bantula, Markus Purnomo Aji, melaporkan bahwa 2.617 entitas pariwisata yang terdaftar menerima vaksin, termasuk 969 dari Pantai Parangtrit, Mansinggan, Parangkusumo dan 586 pariwisata dari Depok. Pantai, Laguna Depok, Semoro, Sevu, gumuk pasir.

Kemudian sebanyak 376 entitas pariwisata dari kalangan bisnis di kawasan Barosh, Pengklik, Samas, Pandansimo, Goa Semara, serta 686 entitas pariwisata dari pantai Changkring, Kuwaru, Baru, Pandansimo.

Pengenalan vaksinasi COVID-19 bagi peserta pariwisata di kawasan Pantai Selatan dijadwalkan pada 30 Juni dan 1 Juli di empat lokasi, katanya.

Artikel sebelumyaMenteri Sumber Daya Manusia: Tanah Hibah dari Sulawesi Tenggara untuk Pembangunan Balai Latihan Kerja Internasional
Artikel berikutnyaKemendagri: minat kepala daerah diperlukan untuk meningkatkan literasi