Beranda Hukum Brigade Mobil Kepolisian Daerah Jawa Timur (Brimob) mendatangi lokasi pembakaran rumah seorang...

Brigade Mobil Kepolisian Daerah Jawa Timur (Brimob) mendatangi lokasi pembakaran rumah seorang warga di Mullorejo.

Kasus pembakaran rumah dan mobil di dua desa…..

Jember, Jawa Timur (ANTARA). Brigade Mobil (Brimob) Polda Jatim membantu Polsek Jember mencapai lokasi sejumlah rumah dan angkutan umum yang dibakar di Desa Mulloreho, Kabupaten Jember.

“Kami dibantu oleh 60 anggota Brimob Polda Jatim di lokasi pembakaran rumah beberapa warga di Desa Baban Timur, Desa Mulloreho, Kecamatan Silo,” kata Kompol M. Toha, Kabag Operasi Polres Jember. saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat.

Selain itu, menurut dia, puluhan aparat Polres Banyuwangi juga disiagakan untuk membantu mengamankan perbatasan Jember-Banyuwangi, yakni di kawasan Calibaru.

Selain itu, kelompok Jatanras dari Bareskrim Polda Jatim juga membantu Polres Jember dalam menindak, ujarnya.

Kabag Humas Polres Jamber Iptu Brisan Imanullah mengatakan, Polres Jember mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memerintahkan Bareskrim untuk mengusut dan mengamankan Sabhara dengan mendirikan posko pengamanan.

Kasus pembakaran rumah dan kendaraan terjadi di dua desa, yakni Desa Arca Reggio dan Desa Dampekrejo, Desa Baban Timur, Desa Mullorejo, Kecamatan Silo, ujarnya lagi.

Serangkaian kasus pembakaran rumah dan kendaraan warga di Desa Mullorejo oleh sekelompok orang tak dikenal asal Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi terjadi sebanyak empat kali, yakni pada 3 Juli, 30 Juli, 3 Agustus, dan 4 Agustus 2022. .

Pada 4 Agustus 2022, dua kebakaran terjadi di lahan pertanian Baban Timur, Desa Mullorejo, di dua tempat berbeda.

Menurut laporan, total 10 rumah rusak akibat kebakaran, mobil dan beberapa sepeda motor juga terbakar.

Artikel sebelumyaTim Polri melakukan penilaian dampak menyeluruh terhadap 25 petugas non-profesional.
Artikel berikutnyaPenjara bagi pecandu narkoba tidak menyelesaikan masalah