Beranda Warganet BPS-IPB University bekerjasama dengan penyebaran kuesioner anak-anak di Bogor

BPS-IPB University bekerjasama dengan penyebaran kuesioner anak-anak di Bogor

Profil Anak Kabupaten Bogor ini merupakan bagian dari indikator Kabupaten Layak Anak (KLA), Profil Anak juga menjadi pendukung utama di lembaga KLA.

Kabupaten Bogor (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik dan Universitas Institut Pertanian Bogor (IPB) menyelenggarakan “Diseminasi Profil Anak Kabupaten Bogor 2022”.

“Profil Anak Kabupaten Bogor merupakan bagian dari indikator Kabupaten Layak Anak (KLA). Profil anak juga menjadi pendukung utama dalam lembaga KLA,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Pengendalian Keluarga Kabupaten Bogor ini. Perencanaan (DP3AP2KB), Nurhayati, Chibinong, Bogor, Minggu (9 November).

Dijelaskannya, profil anak merupakan rencana strategis pengembangan program-program pembangunan yang berkontribusi terhadap terwujudnya hak-hak anak di setiap perangkat daerah. Menurutnya, penyusunan profil anak tidak terlepas dari Konvensi Hak Anak yang tertuang dalam lima klaster KLA.

Lima klaster PKB meliputi hak-hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuh alternatif, kesehatan dan kesejahteraan dasar, pelatihan penggunaan waktu luang dan kegiatan budaya, dan perlindungan khusus.

“Kami berharap sinergi ini dapat membantu menciptakan lingkungan yang ramah anak dan membawa manfaat secara keseluruhan bagi anak-anak di Okrug Bogor,” kata Nurkhayati.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) Kabupaten Bogor Erwan Suhervan mengatakan buku profil anak dapat digunakan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan kekerasan terhadap anak dan perempuan di Bogor. .

“Dan sebagai upaya peningkatan pelayanan perlindungan perempuan dan anak di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Menurut data yang ada, jumlah anak di Kabupaten Bogor cukup tinggi yaitu mencapai 1.850.609 atau 32,8 persen dari total penduduk.

Menurut Erwan Suherwan, dari total penduduk 5.640.907 jiwa, terdiri dari 2.883.278 laki-laki dan 2.757.629 perempuan.

Artikel sebelumyaColin Farrell dan Blanchett memenangkan Aktor Terbaik di Festival Film Venesia.
Artikel berikutnyaCross China: Otomotif lebih dari sekadar industri di Changchun, China.