Beranda Nusantara BMKG temukan 35 titik api di Sumut

BMKG temukan 35 titik api di Sumut

35 titik api dipantau dengan sensor trendi menggunakan satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.

Medan (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memantau sebanyak 35 titik api atau hotspot di wilayah terpilih Provinsi Sumut pada Kamis (29/7) 2021.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BBMKG Wilayah I Medan di Medan, Kamis, disebutkan 35 titik panas terpantau berdasarkan pantauan sensor trendi dari satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.

Terpantau 35 titik api di tiga lokasi di Kabupaten Humbang Hasundutan, satu di Karo, dua di Mandaling Natal dan dua di Kabupaten Padang Lavas.

Kemudian di Padang Utara Lavas Regensi enam poin, Samosir 10 poin, Serdang Bedagay satu poin, Sibolga dua poin, dan Tapanuli Selatan tujuh poin.

Sementara dari sisi cuaca, potensi hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi di Nias, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Simalungun, Karo, Dairi, Delhi Serdang, Langkat, Samosir, Toba, Tapanuli Selatan, Madina, Asakhan dan sekitarnya.

Kemudian, pada sore dan malam hari, terjadi hujan ringan hingga sedang di wilayah Nias, Simalungun, Karo, Dairi, Delhi Serdang, Langkat, Samosir, Toba, Tapanuli Selatan, Pakpak Bharat, Asakhan dan sekitarnya.

Suhu udara 24,0-34,0 derajat Celcius, kelembaban 60-95 persen, angin bertiup dari timur laut ke barat daya dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Artikel sebelumyaAwan panas Gunung Merapi meluncur sejauh 2,5 km.
Artikel berikutnyaBMKG Bagikan 1.000 Paket Pelatihan Profesional Online untuk Generasi Milenial