Beranda Warganet BMKG temukan 14 titik api di Kaltim

BMKG temukan 14 titik api di Kaltim

Balikpapan (ANTARA) — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui stasiun di Balikpapan mendeteksi 14 titik panas yang tersebar di empat kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dengan tingkat kepercayaan sedang.

“Ada 14 titik api yang dipantau pada Selasa (8 September) pukul 01:00-24:00 WIB,” kata Peramal Kelas I Sultan Aji Muhammad Suleiman (SAMS) Sepinggan BMKG Balikpapan Ilham Rosihan Fakhturoni di Balikpapan, Rabu.

Ia mengaku segera menginformasikan kepada pihak terkait mengenai 14 titik api tersebut, khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), baik di Provinsi Kaltim maupun kabupaten di provinsi tersebut, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Dua hari sebelumnya, pihaknya juga menemukan 33 titik api yang tersebar di enam kecamatan dan langsung menginformasikan kepada pihak terkait, sehingga titik api tersebut segera diproses dan dihilangkan, sedangkan 14 titik api yang ditemukan kemarin berada di tempat yang berbeda.

“Empat kabupaten yang menemukan 14 titik api berada di wilayah Kabupaten Paser, ada 2 di Kutai Barat 4, Kutai Timur 2 dan Kutai Kartanegara 6,” katanya.

Sedangkan perincian per kecamatan merujuk pada empat titik api di Kabupaten Kutai Barat yang tersebar di tiga kecamatan, yakni Kabupaten Peninggahan yang memiliki dua titik api, Kecamatan Lingang Bigun dan Kecamatan Muara Pahu masing-masing memiliki satu titik api.

Di Kabupaten Kutai Kartanegara ditemukan enam titik api yang seluruhnya berada di Kecamatan Muara Vis dengan keyakinan sedang, sedangkan di Kabupaten Kutai Timur tersebar di dua kecamatan yaitu Kecamatan Teluk Pandan dan Kecamatan Kaubun. . -distrik dengan masing-masing satu poin.

“Dua titik juga ditemukan di Kabupaten Paser yaitu di kawasan Batu Sopang, dan keduanya memiliki tingkat kepercayaan sedang,” kata Ilham.

Artikel sebelumyaBKKBN: Seimbangkan makanan bayi dengan pengasuhan dan kasih sayang anak
Artikel berikutnyaPLBN Dibuka di Badau, Warga Perbatasan Indonesia-Malaysia Antusias Soal Paspor