Beranda Nusantara BMKG prediksi hujan di sebagian Indonesia

BMKG prediksi hujan di sebagian Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah Indonesia akan diguyur hujan dengan derajat bervariasi pada Sabtu.

Menurut data resmi di halaman www.bmkg.go.id Menurut ANTARA, di Jakarta pada Sabtu, hujan diperkirakan terjadi pada siang hari di Jakarta, Surabaya, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Manokwari, Makassar, Kendari, dan Manado.

Serang dan Mataram akan hujan dengan intensitas sedang pada sore hari, sedangkan Bandung dan Samarinda diperkirakan akan diguyur hujan pada sore hari.

Oleh karena itu, BMKG mengimbau warga kota untuk waspada dan berhati-hati dalam kondisi cuaca seperti ini.

BMKG juga memprediksi cuaca berawan pada siang hari kemungkinan di Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Pontianak, Bandar Lampung, Ternate, Kupang, Kota Jayapura, Mamuju dan Padang.

Cuaca berawan cerah diperkirakan terjadi pada sore hari di Pekanbaru dan Palembang. Hanya Banda Aceh dan Medan yang memiliki cuaca cerah pada siang hari.

Pada malam hari, hujan ringan akan mengguyur Kota Gorontalo, Jambi, Bandung, Semarang, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Kota Jayapura, Mamuju dan Medan.

BMKG memprediksi hujan lebat disertai kilat dan guntur di Bengkulu pada malam hari.

Suhu di kota-kota besar saat ini adalah 20-34 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan 50-100 persen.

Artikel sebelumyaKetumKorpri: Tolong Pengurus Korpri Bersedia Menyemayamkan ASN dan Pensiunan Yang Wafat
Artikel berikutnyaKapolda Sumbar menyatakan perang terhadap perjudian