Beranda Nusantara BMKG prediksi hujan di beberapa kota besar

BMKG prediksi hujan di beberapa kota besar

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia pada Minggu sore dan malam hari.

Menurut BMKG di Jakarta, Minggu, dikutip ANTARA, diketahui hujan ringan diprakirakan di Kota Pontianak, Palangkaraya, Manokwari, dan Palembang pada sore hari.

Sementara itu, hujan lebat diprakirakan melanda Kota Bandar Lampung pada sore hari, dan hujan lebat disertai kilat di Pangkal Penang.

Warga Bandar Lampung dan Pangkal Penang harus menyiapkan payung dan mewaspadai kemungkinan banjir atau bencana alam lainnya yang sering terjadi saat hujan deras.

Cuaca mendung diprakirakan untuk Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Ambon, Kupang, Pekanbaru, Kendari dan Medan.

Kota Serang, Bengkulu, Jambi, Banjarmasin, Samarinda, Tanjung Pinang, Ternate, Mataram, Jayapura, Mamuju, Manado, dan Padang diperkirakan berawan. Gorontalo, Tarakan dan Makassar cerah.

Pada malam hari di kota Semarang, Palangkaraya, Pekanbaru, Padang dan Mamuju, diperkirakan akan turun hujan ringan.

Di Kota Medan, hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi pada malam hari. Sementara itu, hujan lebat dan badai petir diperkirakan terjadi di Tarakan. Warga sekitar juga harus menyiapkan payung dan meningkatkan kewaspadaan.

Sementara cuaca di Banda Aceh, DKI Jakarta, Jambi, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Ambon, Mataram, Kendari, Manado, dan Palembang pada malam hari berpotensi berawan.

Di kota Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Bandung, Banjarmasin, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Jayapura, Manokwari dan Makassar, pada malam hari diprakirakan cuaca berawan. Gorontalo dan Kupang cerah.*

Artikel sebelumyaBNPB memaparkan 17 desa terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Garut.
Artikel berikutnyaAntusiasme WNA berkunjung ke KRI Bima Suci