Beranda Nusantara BMKG Peringatkan Potensi Banjir di Jakarta Selatan dan Timur

BMKG Peringatkan Potensi Banjir di Jakarta Selatan dan Timur

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Selasa mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat tentang potensi banjir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Hujan disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada Selasa pagi, mulai Selasa siang hingga malam, demikian keterangan resmi yang dirilis di situs resmi BMKG, Jakarta.

“Mewaspadai kemungkinan hujan, petir, dan angin kencang di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur antara siang hingga sore hari. Waspadai potensi banjir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur,” tulis BMKG.

Pada Selasa pagi, cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berawan, menurut BMKG. Namun, Selasa siang, cuaca mendung akan berubah menjadi hujan sedang yang akan mengguyur Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Badai petir diperkirakan terjadi di Jakarta Selatan dan hujan lebat diperkirakan terjadi di Jakarta Timur.

Hujan ringan diperkirakan terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada Selasa sore.

Pada Selasa malam, intensitas hujan mereda. Hujan masih akan terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, namun intensitasnya akan rendah.

Sementara menurut BMKG, cuaca di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan berawan.

Artikel sebelumyaPanglima TNI Pertimbangkan Vaksinasi Di Manado
Artikel berikutnyaFenomena hari tanpa bayangan terjadi di Banda Aceh pada tanggal 8 September.