Beranda Nusantara BMKG kuasai 34 titik akses di Riau

BMKG kuasai 34 titik akses di Riau

Sebanyak 34 titik api berada di tujuh kabupaten di Riau.

Pekanbaru (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru melaporkan terdapat 34 titik panas di Provinsi Riau pada Senin, berdasarkan data terakhir.

“Total 34 titik api berada di tujuh kabupaten di Riau, sebagian besar berada di Kabupaten Pelalawan, yaitu 10 titik api, Indragiri Hulu 8 titik api dan Indragiri Hilir 6 titik api,” kata Peramal BMKG Stasiun Yasir Prayuna Pekanbaru di Pekanbaru, Senin. . …

Titik panas berikutnya berada di Kabupaten Rokan Hilir dan Siak masing-masing 3 titik, Kepulauan Meranti 2 titik, dan Rokan Hulu 1 titik.

“Selain Riau, ada sembilan provinsi lain di Sumatera dengan total 227 titik api, yaitu dari Sumsel 44, Sumut 41, Lampung 25, dan Sumbar 24,” katanya. kata.

Kemudian Bangka Belitung dengan 17 poin, Jambi 14 poin, Aceh 13 poin, Benkulu 11 poin, dan Kepulauan Riau 4 poin.

Sehingga total titik api di Sumatera hari ini menjadi 227 titik.

Menurutnya, untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan, pihaknya mengimbau masyarakat tidak membuka perkebunan baru dengan cara membakar, karena selain menimbulkan kerusakan lingkungan, banyak kerugian yang akan ditimbulkan di bidang kesehatan, pendidikan, pertanian. , perusahaan perkebunan dan lain-lain.

Artikel sebelumyaMasuk perangkap, BKSDA selamatkan harimau sumatera di Pasaman Barat
Artikel berikutnyaKeberhasilan COP26 Indonesia Dukung Kepemimpinan G20