Beranda Nusantara BMKG: Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat bisa terjadi di beberapa wilayah...

BMKG: Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat bisa terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kemungkinan hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Indonesia pada Senin (25/10).

Potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di Aceh, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, Jambi, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, dan Maluku. .

Kemudian, hujan sedang hingga lebat juga dapat terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan. Sementara di Nusa Tenggara Barat (NTB) berpotensi hujan disertai angin kencang.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan perlunya mengetahui ketinggian gelombang hingga 2 meter di bagian utara dan selatan Selat Lombok, Selat Alas bagian selatan, Samudra Hindia bagian selatan Nusa Tenggara Barat dan bagian selatan Selat Lombok. Selat Sapa.

Sementara untuk wilayah DKI Jakarta diprakirakan akan turun hujan sebentar pada sore hari di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Artikel sebelumyaPuncak perayaan Hari Santri Nasional Palembang
Artikel berikutnyaLarva untuk mengurangi sampah organik