Beranda Trending Billie Eilish mendesak para pemimpin dunia untuk mengambil tindakan menjelang KTT COP26

Billie Eilish mendesak para pemimpin dunia untuk mengambil tindakan menjelang KTT COP26

Jakarta (ANTARA) – Bintang musik Billie Eilish bergabung dengan ilmuwan Basecamp Arktik pada Selasa (26/10) waktu setempat untuk mendesak para pemimpin dunia mengambil tindakan bersama pada Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-26 atau COP26 yang digelar pekan depan.

Penyanyi itu menyiarkan pesan itu dalam rekaman video dengan aktor Raine Wilson; penulis, fotografer dan peneliti Levison Wood; Presenter TV dan fotografer Robert Irwin. Mereka telah bergabung untuk proyek tersebut dengan University of Exeter di Inggris.

KTT tersebut diselenggarakan oleh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan akan dimulai pada 31 Oktober di Glasgow.

“Tahun ini, para pemimpin kami telah mengambil keputusan tentang tindakan global yang diperlukan untuk mengatasi keadaan darurat iklim lingkungan dalam dekade kritis bagi planet kita,” kata Eilish.

Menurut Eilish, setiap orang harus berdiri bersama dan berbicara untuk menyelamatkan planet Bumi. Tindakan ini tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk generasi mendatang.

“Kami membutuhkan tindakan segera sekarang dan kami bekerja sama sebagai satu kesatuan.”

Inggris melihat KTT sebagai peluang besar bagi negara-negara untuk mengambil tindakan untuk memperlambat kenaikan suhu.

“Keberanian. Inilah yang dibutuhkan para pemimpin dunia kita lebih dari apa pun. Keputusan yang mereka buat tentang krisis iklim dalam dekade berikutnya adalah keputusan paling penting dalam sejarah planet kita,” kata Wilson.

Basecamp Arktik didirikan oleh Gail Whiteman, seorang sosiolog yang mempelajari bagaimana para pengambil keputusan memahami ancaman lingkungan seperti perubahan iklim. Kelompok ini telah mendirikan tenda ekspedisi dan berkemah untuk para ilmuwan di Forum Ekonomi Dunia (WEF) di Davos dan akan menghadiri KTT COP26.

“Ini adalah krisis dan Arktik membunyikan alarm. Sudah waktunya bagi para pemimpin dunia untuk bersama-sama membawa perubahan nyata yang akan memastikan masa depan yang aman bagi umat manusia, ”kata Whiteman dalam sebuah pernyataan.

Artikel sebelumyaIko Uvais menjadi penjahat di "Barang Habis Pakai 4"
Artikel berikutnyaMJ ASTRO sedang bersiap untuk debut lagu solo dalam genre setengah penuh