Beranda Warganet Belitung Timur mencatat dua kasus positif COVID-19

Belitung Timur mencatat dua kasus positif COVID-19

Manggar, Babel (ANTARA). Dari 5.253 kasus yang teridentifikasi hanya dua dari total 5.253 kasus yang teridentifikasi di masa pandemi, hanya dua dari 5.253 kasus yang teridentifikasi di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Belitung Timur Ikhwan Fahrozi di Manggar, Rabu menjelaskan, dari 5.253 kasus yang terdeteksi, 87 dinyatakan meninggal, 5.164 telah sembuh dan hanya dua yang masih dirawat (isolasi).

Pemerintah setempat terus mencari warga yang berpotensi kontak langsung dengan pasien positif virus corona, meski jumlah kasus sudah mulai menurun.

“Program vaksinasi terus dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus corona baru,” ujarnya.

Vaksinasi telah dilakukan secara besar-besaran untuk mempengaruhi orang-orang di desa-desa terpencil.

“Kuota vaksin terus kita tingkatkan dan sosialisasi semakin ditingkatkan untuk mengundang masyarakat ke tenda-tenda vaksin,” ujarnya.

Pemerintah setempat juga terus mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Menyesuaikan kebiasaan baru kita harus mengubah gaya hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan,” kata Fakhrozi*.

Artikel sebelumyaSebagian besar korban banjir HST menderita ISPA dan kutu air
Artikel berikutnyaReuni akbar 212 dibatalkan di Az-Zikra Sentul