Beranda News Babel, provinsi percontohan untuk mereplikasi inovasi layanan publik

Babel, provinsi percontohan untuk mereplikasi inovasi layanan publik

Belitung (ANTARA) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) menetapkan Kepulauan Bangka Belitung sebagai provinsi percontohan bagi daerah lain untuk mereplikasi inovasi pelayanan publik di Indonesia.

“Babylon ditetapkan sebagai daerah percontohan karena Provinsi Babylon merupakan daerah pertama yang menyelesaikan peluncuran inovasi pelayanan publik,” kata Daya Natalisa, Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, saat ditemui di lokasi. mengunjungi. ke Belitung, Jumat.

Ia mengatakan Babilonia merupakan provinsi percontohan untuk mereplikasi inovasi pelayanan publik berdasarkan Peraturan PAN-RB Nomor 94 Tahun 2020 dalam rangka percepatan peningkatan pelayanan publik dan reformasi birokrasi.

“Hal ini tentunya tidak lepas dari kerjasama yang baik antara pemerintah provinsi dengan tim pendamping dan tentunya dari partisipasi positif kabupaten/kota di negara terkait seperti ini,” ujarnya.

Gubernur Kepulauan Babilonia Erzaldi Rosman mengatakan, kawasan maju ditandai dengan kawasan dengan daya saing tinggi. Dalam rangka mewujudkan kawasan yang berdaya saing, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang handal, kreatif dan inovatif.

“Pengenalan ide-ide baru, baik inovasi birokrasi, dalam rangka percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik, maupun reformasi birokrasi,” ujarnya.

Sekretaris Pemerintah Provinsi Kepulauan Babilonia, Naziarto, bersyukur Bangka Belitung terpilih sebagai salah satu daerah percontohan.

“Untuk mendukung implementasi jaringan pelayanan publik yang inovatif, pemerintah provinsi telah melakukan berbagai hal, seperti menyelenggarakan forum replikasi inovasi dalam pelayanan publik, mengembangkan dan mengoperasikan situs jaringan layanan publik (JIPP), dan mendukung layanan publik provinsi. . “, – katanya.

Artikel sebelumyaPKC Panggil Tujuh Saksi dalam Kasus Pembebasan Lahan di SMKN 7 Tangsel
Artikel berikutnyaPolisi Terapkan Artikel Berlapis untuk Orang Asing China, Bos, Pinjaman Ilegal