Beranda Trending "Autobiografi" Film fitur pertama Macbool Mubarak

"Autobiografi" Film fitur pertama Macbool Mubarak

Jakarta (ANTARA) – Terinspirasi dari pengalaman masa kecil, sutradara dan penulis skenario Makbul Mubarak menggarap film panjang pertamanya, Autobiography.

Pemenang Piala Citra Film Pendek FFi 2017 itu mengatakan, Autobiografi dimulai dengan hubungan pribadi MacBool dengan ayahnya sebagai seorang anak dan mengeksplorasi pola hubungan yang lebih luas.

Pada saat yang sama, hubungan pribadi antara ayah dan anak sangat universal untuk penonton di Indonesia dan di seluruh dunia.

“Masa kecil saya dihabiskan di keluarga yang sebagian besar anggotanya bekerja sebagai PNS. Ayah saya adalah orang yang sangat patuh kepada atasannya, negara, tidak pernah terlalu banyak bertanya tentang alasan perintah yang dijatuhkan kepadanya, ” kata Macbul dalam konferensi pers virtual, Senin.

Macboole menjelaskan bahwa Autobiografi adalah kisah kepatuhan, yang diilhami oleh pengamatannya terhadap kehidupan ayahnya, serta pengamatannya terhadap dirinya sendiri.

“Jadi cerita ini adalah cerita yang sangat pribadi,” kata Macbul.

“Otobiografi” dibingkai dalam genre suspense dengan karakter yang sangat kental. Alur cerita dikendalikan oleh keputusan karakter, bukan oleh peristiwa di sekitarnya.

“Film ini bertujuan untuk mengenalkan masyarakat Indonesia tidak hanya pada warna kulit, bahasa, budaya, suku dan suku, tetapi juga untuk memperkenalkan kepada dunia cara berpikir dan perilaku masyarakat Indonesia itu sendiri,” kata Makbul.

Film ini bercerita tentang Rakib (Kevin Ardilova) yang menjaga rumah kosong pensiunan Purna (Arswendi Bening Swara). Suatu hari, Purna pulang kampung untuk mencalonkan diri sebagai bupati di daerah tersebut.

Rumah yang dijaga Raqib tidak lagi kosong. Setiap hari ia menemani Purna dalam berbagai kegiatan seperti kampanye, menggantung spanduk, dll. Di Purna, Rakib melihat sosok ayahnya yang sangat ia dambakan, hingga suatu hari sebuah kejadian tak terduga mengubah semuanya.

Kevin Ardilova, Arswendi Bening Swara, Lukman Sardi, Yusuf Mahardika, Yudi Ahmad Tajudin, Haru Sandra dan Gunawan Maryanto membintangi Autobiografi.

Proyek film Autobiography, yang telah berkembang sejak 2017, dipresentasikan di TorinoFilmLab2017, dan kemudian dilanjutkan seleksi di European Audiovisual Entrepreneurs Ties That Bind, Berlinale Co-production Market, Locarno Open Doors, Southeast Asia Fiction Lab-SEAFIC, pasar Proyek FDCP .

Autobiography adalah film Indonesia yang diproduksi bersama dengan Singapura, Polandia, Filipina, Jerman, Prancis, dan Filipina setelah mendapat dukungan dari Cinema Dua Monde France, Nouvelle Aquitange Regional Foundation di Prancis, World Film Fund Germany, Purin Pictures Thailand, Polish Film Institute , Hibah Produksi Bersama Asean –ACOF Filipina, Tokyo Talents NEXT Master.

Difilmkan pada puncak pandemi, film ini difilmkan di Boyonegoro 20 Mei – 1 Juli 2021. Kru film tidak hanya terdiri dari pekerja dari Indonesia, tetapi juga kru film dari Polandia dan editor dari Filipina.

Informasi tentang tanggal rilis “Autobiography” akan diumumkan kemudian.

Artikel sebelumya9.907 orang terdampak banjir di Palangka Raya
Artikel berikutnya"Jalan Sesama" akan mempersembahkan boneka Asia-Amerika pertamanya